Pemkab Lampung Selatan gairahkan wisata kuliner

id kuliner lamsel,lamsel dan wisata kuliner, naang ermanto

Pemkab Lampung Selatan gairhkan wisata kuliner (Foto: Antaralampung.com/HO)

Kalianda, Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Kabupaten Lampung Selatan dikenal dengan segala keindahan alamnya, sehingga dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah yang dikenal sebagai Kabupaten Gerbang Krakatau ini dan mendorong pengembangan wisata kuliner.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Kalianda, Jumat, berharap perekonomian masyarakat Kota Kalianda khususnya, bisa semakin meningkat dengan pengembangan ekonomi rakyat khususnya pengembangan kuliner khas setempat.

"Semoga dengan kebersamaan, kekompakan, suasana kondusif, serta kerja keras kita semua, bisa menghidupakan sektor-sektor lain, di samping wisata kuliner yang ada di Kota Kalianda ini harus terus tumbuh dan bergairah," kata Nanang pula.

Seperti yang terlihat setiap Rabu malam, di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan di Kalianda, berawal dari nongkrong bareng berbagai komunitas, diskusi pembangunan, kemudian dikemas dalam acara ramah tamah (live music) serta kumpul bersama masyarakat setempat.

Kegiatan nongkrong bareng itu bukan tanpa tujuan, mengingat animo masyarakat maupun pedagang setempat yang sangat antusias, kegiatan yang sudah kali ketiga digelar tersebut diharapkan bisa berlanjut, dan semakin baik ke depannya.

"Pembangunan di Lampung Selatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kekompakan, semangat, serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Insya Allah, ke depan Lampung Selatan bisa lebih baik lagi," kata Nanang menambahkan.

Berangkat dari hal itu, tentu dunia pariwisata tidak terpisahkan dari kuliner, karena itu ada istilah wisata kuliner. Inilah yang coba dihadirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mengembangkan daya tarik yang lain, salah satunya wisata kuliner.

Kalianda selama ini dikenal antara lain memiliki penganan khas otak-otak yang dikenal lezat, sehingga pengunjung ke daerah ini selalu mencari untuk membawanya sebagai oleh-oleh. Beberapa kuliner lainnya juga tersedia di daerah ini, termasuk adanya kawasan tempat makan bersama di pinggir pantai, sembari menikmati ikan laut panggang.

Kalangan pengusaha kuliner setempat berharap pemerintah setempat dapat mendukung dan membina pengembangan wisata kuliner itu.

 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar