Masjid Baitul Mutaqin bagikan 2,1 ton beras dan uang Rp23 juta ke warga

id Lampung, natar, lamsel, lampung selatan, simbaringin

Masjid Baitul Mutaqin bagikan 2,1 ton beras dan uang Rp23 juta ke warga

Masjid Baitul Mutaqin bagikan 2,1 ton beras dan uang Rp23 juta kepada warga yang berhak menerima. ANTARA/Emir F. Saputra

Bandarlampung (ANTARA) - Masjid Baitul Mutaqin di Dusun Simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan menyalurkan zakat kepada warga fakir miskin sebanyak 120 orang, fisabilillah 16 orang, dan amil 35 orang.

"Alhamdulillah zakat yang kami terima dari masyarakat Simbaringin, hari ini langsung kami bagikan kepada fakir miskin, fisabilillah dan amil," kata ketua panitia zakat Masjid Baitul Mutaqin Abdul Haris, Kamis.

Menurut dia, jumlah zakat yang pihaknya terima sebanyak 2,106 ton beras dan uang Rp23.400.000 Pembagian yaitu, fakir miskin mendapatkan 12 kg beras, fisabillilah 20 kg beras.

"Kami sangat senang, karena pembagian zakat ini bisa diterima oleh masyarakat yang berhak menerimanya. Dan bisa mereka rasakan bagi yang menerima," katanya

Ia menjelaskan, 2,106 ton beras dan uang Rp23.400.000 inj diterima dari 1.445 jiwa orang yang membayar zakat.

Haris berharap ke depan Masjid Baitul Mutaqin bisa menyalurkan lebih banyak lagi zakat fitrah ini untuk membantu masyarakat.

"Harapan kami ke depannya ini bisa terus ditambah, karena kalau kami hitung ini memang kurang, apalagi zakat ini dibagikan untuk warga Dusun Simbaringin sebanyak 7 RT," ujarnya pula.