Kereta pengobatan KAI beri layanan kesehatan gratis

id real klinik, pengobatan gratis, bhaktis sosial, pt kai

Kereta pengobatan KAI beri layanan kesehatan gratis

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang kembali melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis melalui Rail Clinic KAI di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (20/9) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Kami melakukan bakti sosial pengobatan gratis bagi 200 warga Kelurahan Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang kembali melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis melalui Rail Clinic KAI untuk memberikan pengobatan bagi warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis.

Senior Manager Penguasaan dan Penjagaan Aset PT KAI Tanjungkarang Muh Arif Nurpalah mengatakan, pengobatan gratis kepada masyarakat ini merupakan ke-8 kalinya.

"Kami melakukan bakti sosial pengobatan gratis bagi 200 warga Kelurahan Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan," ujarnya pula.

Arif menambahkan, dalam tahun 2018 ini, pihaknya telah menargetkan kunjungan Rail Clinic KAI di desa terpencil sebanyak 12 kunjungan. Kunjungan di Stasiun Rejosari ini, lanjutnya, merupakan kunjungan ke-8.

"Sisa empat lokasi lagi yang akan kami kunjungi di antaranya Negara Ratu dan Negeri Agung, serta dua lokasi lainnya di Baturaja, Sumatera Selatan. Untuk tahun 2019 mendatang kami programkan kunjungan Rail Clinic KAI sebanyak 16 kunjungan," katanya pula.

Kereta pengobatan berjalan (rail clinic) ini merupakan generasi ke-3 yang sebelumnya dari Pulau Jawa. Kereta api untuk pengobatan masyarakat ini khusus dipersembahkan untuk masyarakat Lampung.

Rail Clinic KAI ini merupakan hasil karya putra putri Indonesia. Sebelumnya, Rail Clinic KAI merupakan kereta rel diesel yang kemudian dimodifikasi dan diubah menjadi sebuah klinik atau rumah sakit kecil dengan di dalamnya memiliki pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, Poli Kebidanan, dan Poli Mata.