Jalan sehat Fesbuk 2, Radio Elgangga dan Dompet Dhuafa hadirkan dapur keliling dan klinik sehat

id Jalan sehat Fesbuk 2, Radio Elgangga, Dompet Dhuafa, dapur keliling, klinik sehat

Jalan sehat Fesbuk 2, Radio Elgangga dan Dompet Dhuafa hadirkan dapur keliling dan klinik sehat

Jalan sehat Fesbuk 2, Radio Elgangga danĀ  Dompet Dhuafa hadirkan dapur keliling dan klinik sehat. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Bekasi (ANTARA) - Ribuan masyarakat Bekasi mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Radio Elgangga dengan beragam pihak sponsor. Kegiatan tersebut diramaikan dengan beragam UMKM hingga hiburan, selain itu terdapat Dapur Keliling (Darling) dan layanan kesehatan dari Dompet Dhuafa (DD) Klinik. 

“Alhamdulillah kegiatan Minggu, 17 Semtember pagi ini dapat mendukung acara Fesbuk (Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan) dengan mendatangkan dapur keliling (darling) untuk membagikan 200 porsi paket konsumsi bagi 200 peserta jalan sehat di Bekasi, Jawa Barat”, ujar Bambang penanggung jawab Darling Dompet Dhuafa.

Bambang mengatakan, antusias adanya darling Dompet Dhuafa terlihat dari antrian dan makanan yang langsung habis dalam sekejap pada pagi itu.

Di sela-sela antrian yang memanjang,  terdapat Ibu dan anak menerima paket konsumsi. Rani beserta Anggi (5) anaknya mengucapkan terima kasih banyak donatur dan Dompet Dhuafa atas partisipasinya datang ke acara Fesbuk 2.

Di sisi lain, DD Klinik membuka layanan kesehatan dengan cek gula darah, kolestrol dan lain-lain, sebanyak 60  orang memanfaatkan layanan kesehatan untuk pengecekan kesehatan setelah jalan sehat.

“Lumayan juga yang datang, siang ini masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan dari DD Klinik di pagelaran Fesbuk 2 Radio Elgangga. Banyak juga yang ingin mengetahui kadar kolestrol dan gula darah. Namun dari 60an masyarakat yang cek kesehatan, mayoritas mempunyai kadar kolesterol yang tinggi”, ujar Marliani Penanggung jawab DD Klinik.

Banyak dari peserta turut mengajak keluarganya untuk mengikuti jalan sehat Fesbuk di Walikota Bekasi, salah satunya Ujang yang jauh-jauh dari Sumberjaya. “Bersyukur ada layanan kesehatan dari rekan-rekan Dompet Dhuafa, kami bisa cek kesehatan di sini,” ujar Ujang.


Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(Berita Kerja Sama)