Lampung-Pidie Jaya dominasi turnamen menembak Piala Danlanal

id kejuaraan menembak,piala danlanal loksmawe

Lampung-Pidie Jaya dominasi turnamen menembak Piala Danlanal

Dokumen. Peserta lomba membidik sasaran saat berlangsung lomba menembak di Lapangan Mako Satrad 231 Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Minggu (17/4). (ANTARA FOTO/Rahmad/foc/16)

Lhokseumawe (Antaranews Lampung)- Penembak dari Provinsi Lampung dan Pidie Jaya, Provinsi Aceh, mendominasi kejuaraan menembak Piala Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe, yang berlangsung pada 4-5 Agustus 2018 di Lapangan Diklat PT. PIM, Aceh Utara.

Danlanal Lhokseumawe Kol Laut (P) M Sjamsul Rizal pada penyerahan hadiah bagi para pemenang di Lhoksemawe, Aceh, Minggu, mengingatkan agar para pemenang terus mengasah kemampuannya agar mampu menjuarai berbagai kejuaraan menembak baik nasional maupun internasional.

"Begitu juga bagi atlet yang belum berhasil menjadi juara supaya tidak berkecil hati dan terus berlatih dan mengasah kemampuan agar lebih berprestasi," ucapnya.

Menurut Danlanal, turnamen menembak ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun agar kemampuan atlet di daerah terus terasah sehingga atlet-atlet menembak dari Aceh akan diperhitungkan di tingkat nasional.

"Turnamen ini akan digelar setiap tahun. Dan, tahun depan jumlah peserta akan lebih ditingkatkan lagi dengan harapan even seperti ini akan memunculkan atlet-atlet menembak yang potensial di daerah," katanya.

Kejuaraan menembak yang diikuti oleh 200 peserta dari 35 klub menembak yang diundang oleh panitia perlombaan Palapa Shooting Club tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Lampung, Jakarta, Sumatera Utara, Blitar, serta sejumlah klub menembak di Provinsi Aceh.

Dalam kejuaraan itu mempertandingkan dua kelas, yakni kelas PCP Benchrest 25 meter dan kelas Speed Benchrest 41.33.27.18 meter.

Juara pertama kelas PCP Benchrest 25 meter diraih Ujang Arif dari klub Kobel SC Lampung, juara II oleh Ujang BJS dari klub Kobel SC Lampung dan juara ke III direbut oleh Supriyanto dari Java Pro Blitar.

Sementara juara harapan I diraih Dian dari Triger Medan Sumatera Utara, juara harapan II Agus Budi dari klub Jakarta Silver dan juara harapan III Kobul dari klub Jakarta Silver.

Sementara itu, pada kelas Speed Benchrest 41.33.27.18 Meter, juara pertama diraih oleh Bahrul Kamil, dari Pidie Jaya, Provinsi Aceh, juara II diraih oleh Ujang BJS dari Kobel Lampung, juara III diraih oleh Kobul dari Jakarta Silver.

Sedangkan untuk juara harapan pada kelas ini, harapan pertama diraih oleh Isra Ruddin dari Pidie Jaya, harapan II Rezki Kadri dari Pidie Jaya dan juara harapan III diraih oleh Adi N dari klub BSC Bireun.

Pembagian hadiah kepada pemenang masing-masing kelas tersebut diserahkan langsung oleh Dan Lanal Lhokseumawe Kol. Laut (P) M Sjamsul Rizal dan Ketua Palapa SC, Nasrullah sebagai panitia turnamen menembak.