Lampung Barat siap gelar Festival Kopi 2018

id festival kopi lampung barat

Festival Kopi 2018 di Lampung Barat akan digelar pada 21-23 Juli 2018. Festival akan menampilkan sejumlah kegiatan menarik (Foto : Ist)

Lampung Barat (Antaranews Lampung) - Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, siap menggelar Festival Kopi Lampung Barat dengan slogan "Indonesia Negeriku Lampung Barat Kopiku" pada 21-23 Juli 2018 yang dipusatkan di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, kabupaten setempat.

Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus, di Liwa, Jumat, menjelaskan Festival Kopi Lampung Barat 2018 ini bertujuan untuk terus mempromosikan komoditas unggulan kopi robusta, sekaligus mengenalkan lebih luas potensi kopi dan potensi objek pariwisata di Kabupaten Lampung Barat.

Pembukaan Festival Kopi Lampung Barat 2018 dijadwalkan pada Sabtu (21/7) pukul 19.00 WIB di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Rangkaian kegiatan festival kopi ini berupa seminar kopi, pameran dan bazar, panen raya kopi, lomba melukis dari ampas kopi, lomba fotografi, barista competition dan uji cita rasa, dan klinik kopi.

Pada Minggu (22/7) dilakukan panen raya kopi dan peluncuran Kampung Kopi Rigis Jaya di Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, pukul 09.00 WIB.

Festival kopi ini direncanakan akan ditutup pada Senin (23/7) malam di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Guna memeriahkan rangkaian acara festival itu, panitia juga mendatangkan artis ibu kota Anisa Bahar dan Robi Navicula.

Bupati Parosil mengundang dan mengajak masyarakat khususnya para pencinta kopi untuk menghadiri Festival Kopi Lampung Barat 2018 itu, sekaligus merasakan sensasi menikmati cita rasa kopi robusta khas Lampung Barat di tempatnya yang asli, dengan alam dan lingkungan Lampung Barat yang dingin tapi sejuk menghijau serta keramahtamahan masyarakatnya.

Lampung merupakan daerah penghasil utama komoditas kopi robusta untuk ekspor ke pasar dunia, antara lain paling banyak produksinya dihasilkan oleh para petani dari Kabupaten Lampung Barat.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar