PLN Lampung sebutkan pasokan listrik aman

id pln, listrik, manager

PLN Lampung sebutkan pasokan listrik aman

Pemadaman listrik makin berkurang intensitasnya di Lampung (Antaranews Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Lampung memastikan pasokan listrik aman selama Idul Fitri 1439 Hijriah/2018. 
     
"Hal tersebut, didukung dengan total daya mampu pasok Lampung mencapai 1014 Megawatt (MW), dengan beban puncak sebesar 758 MW," kata  General Manager PT. PLN Distribusi Lampung Julita Indah, di Bandarlampung, Rabu.
     
 Ia menyebutkan, data tersebut, menunjukan Provinsi Lampung ini memiliki "Reserve Margin" sebesar 257 MW atau 25 persen cadangan daya. Besaran daya ini, dipastikan dengan dukungan 21 gardu induk yang kami punya dengan total 1.760 MVa, dan jumlah penyulang sebanyak 190 unit.
       
Pihaknya akan sepenuhnya memberikan pelayanan terbaik selama Idul Fitri 2018, dengan menyediakan posko khusus di seluruh Provinsi Lampung dan masyarakat dapat memanfaatkannya. 
       
Julita menjelaskan, PLN telah menyiapkan berbagai upaya mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama Idul Fitri, yakni posko siaga Idul Fitri, SOP Siaga Idul Fitri, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik serentak, persiapan tim PDKB, rabas pohon, pemeliharaan penyulang dan gardu, persiapan material cadangan, dan indentifikasi titik lokasi dan penyulang prioritas.
     
 "Kami punya 87 posko dengan 881 personel yang selalu siaga dari tanggal 31 Mei lalu hingga 28 Juni nanti," katanya. 
     
 Posko tersebut juga didukung dengan program-program lainnya, seperti gelar peralatan dan pasukan pelayanan teknik yang dilakukan PLN Area Tanjungkaran, Metro, dan Kotabumi.
       
Selain itu, ditambah dengan peningkatan kualitas kehandalan jaringan melalui pemeliharaan terjadwal serta rabas pohon yang mempengaruhi jaringan.
     
 Julita menjelaskan, PLN juga sudah menentukan lokasi titik penting selama berlangsungnya hari raya Idul Fitri, yaitu masjid, rumah sakit, rumah dinas pemerintahan, kantor kepolisian, jalur mudik, yang menjadi fokus utama bagi PLN.
     
 "Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan serta SOP yang mendukung maka PLN optimistis dengan kondisi kelistrikan Lmapung selama Idul Fitri," tambahnya.