Warga berterima kasih beasiswa anak petani

id Ridho Ficardo, Beasiswa Anak Petani Lampung, Pilgub Lampung 2018

M Ridho Ficardo berbaur dengan warga di Desa Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (22/4). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Sejumlah warga petani dan anak petani di Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan terima kasih atas pemberian beasiswa bagi anak petani yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada era kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Wagub Bachtiar Basri.

Sukamti (47), warga Desa Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah menyatakan bahwa pada era Ridho Ficardo, terbukti anak-anak para petani bisa kuliah. Selain itu, di sektor pertanian panen lancar karena banyak irigasi yang diperbaiki.

"Saya betul-betul berterima kasih kepada pak Ridho, karena semenjak bapak jadi gubernur, banyak anak-anak petani yang kurang mampu bisa merasakan pendidikan di Politeknik Negeri Lampung," ujarnya, saat menghadiri kunjungan Ridho Ficardo di desa setempat, Minggu (22/4).

Menyejahterakan petani tidak hanya soal program, bantuan, hingga pemberian kartu. Namun, sudah menjadi tugas wajib saat kepemimpinan Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, untuk menyejahterakan petani melalui peningkatan SDM-nya guna menghadapi arus tantangan zaman ke depan.

Peningkatan SDM, salah satunya dengan memberikan beasiswa di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bagi putra-putri petani dan penyuluh pertanian yang kurang mampu, ternyata memberikan dampak yang cukup besar di kalangan warga masyarakat kurang mampu.

Zainal Arifin (24), alumni penerima beasiswa Polinela, yang baru lulus bulan April ini, mengungkapkan sangat berterima kasih atas beasiswa yang telah diterimanya. "Saya sangat bersyukur bisa kuliah sampai lulus di Polinela berkat program pak Ridho. Saya mewakili alumni yang lain, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, semoga bapak bisa terus memimpin provinsi ini," ujar Zainal menyampaikan harapannya.

Selain itu, sebagai ungkapan terima kasih, dirinya beserta teman-teman yang lain, ingin menyalurkan ilmu yang sudah diterima sekaligus mengabdikan diri untuk Lampung. "Ilmu yang kami terima, akan kami terapkan khususnya di kampung kami masing-masing, tapi belum tahu harus bagaimana, mungkin sekiranya pak Ridho bisa membantu kami," lanjut Zainal.

Menanggapi hal tersebut, dengan semangat Ridho menyatakan, selepas cuti, dirinya akan langsung segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, sehingga SDM yang ada, lulusan dari penerima beasiswa Polinela dapat diberdayakan di desanya masing-masing untuk kemajuan masyarakat Lampung

"Alhamdulillah, inilah yang menjadi mimpi kita bersama-sama. Bagaimana anak-anak para petani menjadi semakin pintar dan bisa kuliah tinggi. Insya Allah dengan ilmu yang sudah diterima saat kuliah, bisa diterapkan dalam bidang pertanian, tentunya dengan hasil yang lebih baik lagi," ujar Ridho, disambut tepuk tangan warga desa itu pula.

Lebih lanjut, kata Ridho, diperlukan tenaga madya terampil di perdesaan dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan teknologi pengolahan hasil pertanian. "Hal ini penting dan strategis, mengingat tenaga kerja muda di perdesaan banyak yang mulai meninggalkan pertanian dan memilih bekerja sebagai tenaga kerja di berbagai Industri di Iuar Lampung," kata Ridho pula. (Rilis bb)


 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar