Bupati ajak umat Hindu isi pembangunan Waykanan

id bupati ajak umat hindu,isi pembangunan waykanan,raden adipati surya,bupati waykanan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan sambutan pada acara Melasti di Desa Bali Sadar Utara, Kabupaten Waykanan, Rabu (14/3) (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

Saya juga mengajak umat Hindu untuk berperan aktif menjaga hasil pembangunan di Waykanan dalam bingkai persatuan dan kesatuan, kata Adipati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengajak umat Hindu di daerahnya untuk ikut berperan aktif mengikuti dan mngisi kegiatan pembangunan menjaga kesatuan dan persatuan.

"Saya juga mengajak umat Hindu untuk berperan aktif menjaga hasil pembangunan di Waykanan dalam bingkai persatuan dan kesatuan," kata Adipati saat menghadiri upacara Melasti dalam rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di Desa Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit, WayKanan, Rabu (14/3).

Adipati mengucapkan selamat merayakan Nyepi kepada umat Hindu semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Menurut Bupati, momen yang sakral ini dapat dijadikan ajang silahturahmi antara satu dan lainnya serta menjadi cerminan satu kesatuan warga Kabupaten Waykanan, walaupun berbeda–beda tetap hidup rukun dan damai.

Bukan hanya umat Hindu, tapi semua agama yang ada di Waykanan bisa bersama-sama mendukung program-program pemerintah khususnya di bidang keagamaan. "Semoga dapat hidup rukun dan damai antara satu dengan lainnya," katanya.

Ketua panitia kegiatan upacara Melasti, Wayan Lamek menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Waykanan dalam kegiatan Upacara Melasti tersebut.

Hadirnya Bupati dalam kegiatan Melasti ini, kata dia, menunjukkan adanya kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap umat Hindu di Kabupaten Waykanan.
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya duduk bersama unsur Forkompimda dalam acara Melasti di Desa Bali Sadar Utara, Kabupaten Waykanan, Rabu (14/3) (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

 
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar