Lampung siap sukseskan Bakti Sosial TNI AL

id pjs gubernur lampung, didik supriyanto, bakti sosial tni al

Lampung siap sukseskan Bakti Sosial TNI AL

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno didampingi Plt. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadist saat berbincang dengan Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI AL Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto di Randu Resto, Bandarlampung, Minggu (25/2) (Foto Huma

Kami siap membantu kegiatan tersebut, kata Didik
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap menyukseskan kegiatan Bakti Sosial TNI AL 2018 yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kampung Bandaragung, Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami siap membantu kegiatan tersebut," kata Pejabat Sementara Gubernur Lampung, Didik Suprayitno saat bersilaturahim bersama Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI AL Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa Lampung adalah daerah yang sangat strategis dengan memiliki penduduk terbesar kedua di Sumatera dengan jumlah 9,5 juta jiwa.

Selain itu, Lampung ketahanan nasional-nya menempati peringkat kelima nasional dan tertinggi se-Sumatera dengan kategori cukup tangguh.

Ia menjelaskan, potensi Lampung itu perlu dikembangkan agar memberikan kontribusi tertinggi pada demokrasi, geografis, dan pertahanan keamanan.

Menurut Didik, Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa Indonesia sebagai poros maritim dunia. Karena itu, pembangunan bidang kemaritiman harus semakin ditingkatkan.?

"Mudah-mudahan kegiatan TNI ke Provinsi Lampung ini dapat berjalan lancar. Jika terdapat kesulitan selama penugasan, pemprov siap membantu dalam mengawal kegiatan bakti sosial TNI AL di kabupaten yang dikunjungi yakni Lampung tengah dan Lampung Utara," katanya.

Sebelum pembukaan acara di Lapangan Merdeka Bandar Agung, Lampung Tengah, Senin (26/2) rombongan akan mengunjungi Lampung Utara.

Sesuai jadwal, rombongan TNI AL akan berkunjung ke Kantor Bupati Lampung Utara dan bersilaturahmi dengan Plt. Bupati Lampung Utara Sri Widodo.

Sementara itu, Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI AL Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto mengatakan pemberdayaan wilayah pertahanan harus didukung sinergitas rakyat dan TNI.?

"Sentuhan potensi maritim itu luas. Sehingga harus dipertajam. Karena kami berasal dari rakyat ya harus membantu rakyat. Untuk terlaksananya keberhasilan kegitan ini harus dibantu oleh pemerintah daerah dan komponen masyarakat. Mudah-mudahan TNI, pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi untuk membangun Indonesia lebih baik lagi," tuturnya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Markas Besar TNI AL dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koperasi dan UKM serta pemerintah daerah dan akan mengusung tema "Melalui Karya Bakti TNI AL Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kebersamaan Dan Kerjasama Segenap Komponen Bangsa Untuk Meningkatkan Kesejahteraaan Masyarakat".