PLN Lampung dukung investasi pariwisata-industri di Pesawaran

id pln uid lampung, gm pln lampung, sugeng widodo,pariwisata, pesawaran, gubernur lampung

PLN Lampung dukung investasi pariwisata-industri di Pesawaran

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo (ANTARA/HO)

Bukan hanya sektor industri, peningkatan kebutuhan listrik di sektor bisnis pariwisata juga ikut meningkat,
Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung siap mendukung pertumbuhan dan pengembangan investasi pada sektor bisnis pariwisata dan industri di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo, di Bandarlampung, Rabu, mengatakan, geliat pertumbuhan dan pengembangan ekonomi di Kabupaten Pesawaran bukan hanya pada sektor industri saja. Kebutuhan dan konsumsi listrik pada sektor bisnis pariwisata ikut meningkat.

"Bukan hanya sektor industri, peningkatan kebutuhan listrik di sektor bisnis pariwisata juga ikut meningkat, salah satunya dengan kehadiran pembangunan hotel berbintang lima di kawasan pariwisata Kabupaten Pesawaran. Hotel tersebut saat ini menggunakan listrik PLN dengan daya hingga 1.700 kilo Volt Ampere (kVA)," papar Sugeng Widodo.

Ia menegaskan, bersama pemerintah daerah, PLN berkomitmen akan terus memperkuat dan melayani kebutuhan kelistrikan dalam mendukung investasi dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Sugeng memastikan bahwa PLN UID Lampung bukan hanya sebagai penyedia pasokan listrik andal, melainkan PLN menjadi satu-satunya perusahaan terdepan dalam penyedia energi bersih yang memberikan layanan lebih beragam sesuai kebutuhan pelanggan.

Selaku General Manager PLN UID Lampung, lanjutnya bersama jajaran manajemen juga telah beraudiensi bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada pekan sebelumnya.

Sugeng Widodo menyampaikan bahwa PLN siap bersinergi membangun infrastruktur kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan daerah Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengaku senang atas kinerja PLN yang turut berkontribusi dalam pembangunan kelistrikan di Lampung.

Arinal meminta PLN terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar pembangunan kelistrikan selaras dengan program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung. 

Baca juga: Masyarakat apresiasi penanganan listrik saat banjir

Baca juga: PLN bentuk 103 posko dan siagakan ribuan petugas guna sukseskan pemilu di Lampung

Baca juga: PLN Lampung pun imbau warga tingkatkan kewaspadaan hadapi cuaca ekstrem