Warga Tumpah Ruah Kunjungi Wisata Lembah Hijau

id obyek wisata lembah hijau, liburan tahun baru

Warga Tumpah Ruah Kunjungi Wisata Lembah Hijau

Obyek wisata lembah hijau (foto: istimewa)

Pengunjung dapat menikmati flora dan fauna di objek wisata Lembah Hijau itu
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Ribuan warga tumpah ruah mengunjungi objek wisata alam Lembah Hijau, Bandarlampung, pada libur tahun baru 2018.

Berdasarkan pantauan di objek wisata alam yang berlokasi di Jalan Radin Imba Kesumaratu, Sukadanaham, Bandarlampung, Senin, menunjukkan warga nampak menikmati suasana alam yang ada di lokasi taman wisata tersebut.

Pengunjung dapat menikmati flora dan fauna di objek wisata Lembah Hijau itu.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang ada di sana seperti outing games seperti outbound kids dengan sekali bermain Rp60 ribu/ orang. Outbound untuk orang dewasa Rp130 ribu/orang dan outi g plus paintball game Rp280 ribu/orang.

Terdapat pula kolam renang dengan fasilitas water boom dengan tiket masuk Rp25.000/orang. Restoran, cotage, cafe, taman satwa dan lain-lain.

Sejumlah pengunjung yang mengajak sanak saudara memenuhi pondokan atau tempat berteduh di lokasi tersebut dengan makanan yang dibawa mereka dari rumah.

Pengunjung yang tak kebagian tempat pondokan atau aula untuk beristirahat tempat berteduh terpaksa harus menggelar tikar atau alas di rerumputan dekat pohon besar.

Anak-anak juga menikmati permainan alam yang disediakan di taman tersebut.

Pengunjung juga dihibur oleh artis ibu kota penyanyi dangdut Barbizie serta sejumlah penyanyi lainnya.

Beberapa pengunjung tak hanya berasal dari Kota Bandarlampung saja tetapi dari daerah lain, termasuk dari sejumlah provinsi lain seperti Palembang, Jakarta, Banten, Bengkulu, Jambi, Cirebon, dan daerah lainnya.

Wilis pengunjung dari Kabupaten Lampung Timur mengatakan dirinya bersama keluarga mengunjungi taman wisata alam ini mengingat lokasinya yang masih asri.

"Lokasinya berada di pegunungan dan masih cukup asri," kata dia.

Selain alam yang masih asri, lanjutnya, terdapat sejumlah fasilitas dan wahana permainan di objek wisata tersebut.

Terdapat pula taman satwa dengan sejumlah binatang peliharaan seperti kebun binatang mini.

"Tiket masuk ke objek wisata Lembah Hijau juga masih terjangkau sebesar Rp20 ribu per orang," jelasnya.

Marjuli warga Bandarlampung mengatakan cukup menikmati suasana alam di objek wisata Lembah Hijau.

"Banyak pohon besar berumur puluhan tahun bahkan mungkin ratusan tahun. Sehingga menambah eksotis taman wisata alam ini," ujarnya.

Ia menambahkan, taman satwa serta water boom juga menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi taman wisata alam favorit warga tersebut.***1***

(T.A054)











(T.A054/B/I006/I006) 01-01-2018 12:50:46