Kapal Selam Argentina Hilang

id kapal selam argentina hilang, enrique balbi, juru bicara angkatan laut argentina

Kapal Selam Argentina Hilang

Kapal selam (Foto : Ilustrasi/Net)

...Jika ada masalah komunikasi, kapal seharusnya muncul ke permukaan," kata Balbi...
Buenos Aires, Argentina (ANTARA/Reuters) - Sebuah kapal selam militer Argentina yang membawa 44 awaknya hilang di laut pada Jumat (17/11), pencarian besar-besaran pun dilakukan untuk menemukan kapal itu, yang mungkin mengalami masalah komunikasi, kata juru bicara Angkatan Laut Argentina.

Kapal tersebut berada di laut Argentina selatan saat memberi tahu tempat terakhir dua hari lalu.

"Kami menyelidiki alasan ketiadaan komunikasi," kata juru bicara Angkatan Laut Argentina, Enrique Balbi kepada wartawan, "Jika ada masalah komunikasi, kapal seharusnya muncul ke permukaan."

Balbi mengatakan bahwa kapal selam tersebut, yang meninggalkan kota selatan Ushuaia menuju Mar del Plata, keduanya di Argentina, memiliki pasokan makanan untuk beberapa hari dan kemungkinan melanjutkan perjalanan meski mengalami masalah komunikasi.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Argentina mengatakan pihaknya mendeteksi tujuh "panggilan satelit" yang gagal pada Sabtu dan diyakini berasal dari kapal selam angkatan lautnya yang hilang.

Panggilan tersebut yang diyakini berasal dari ARA San Juan tampaknya isyarat awak kapal itu yang berjumlah 44 orang berusaha untuk mengontak.

Dalam pernyataan yang dikirim melalui surat elektronik oleh kementerian itu, panggilan tersebut berlangsung antara empat dan 36 detik pada Sabtu pagi dan siang.
(ANTARA/Reuters)