Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pencinta selam kibarkan bendera di dasar laut Teluk Lampung

id selam teluk lampung, hut ri,upacara bendera

Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pencinta selam kibarkan bendera di dasar laut Teluk Lampung

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77, pencinta selam kibarkan bendera di dasar Teluk Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah masyarakat pencinta selam akan melakukan pengibaran bendera di dalam dasar laut Teluk Lampung dalam rangka merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Brigif Marinir 4/BS, klub selam Anemon FMIPA Unila bersama, Lanal Lampung dan Ditpolair Polda Lampung, Satbrimob Polda Lampung serta sejumlah masyarakat pencinta selam ini sebagai bentuk kecintaan kepada Tanah Air.
 
Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar James Munthe, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis, menjelaskan, kegiatan ini kami sangat mendukung sepenuhnya. Tidak hanya untuk bergabung dalam pengibaran bendera di dasar  laut, namun juga kegiatan lain yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dalam rangkaian kemeriahan hari kemerdekaan RI.

‘’Ada beberapa edukasi bagi masyarakat seperti transplantasi terumbu karang,aksi bersih laut dan pantai, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat hingga donor darah oleh para personel marinir dan adik-adik mahasiswa hingga karnaval laut oleh para masyarakat," ungkap Letkol Mar James Munthe.

Pihaknya memang merencanakan kegiatan ini agar bisa terlaksana secara sukses dan penuh suka cita.

Abdul Aziz yang juga Ketua Umum Klub Selam Anemon FMIPA Unila mengatakan. Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia, Klub Selam Anemon Unila akan turut serta mengadakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut wilayah barat Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia Bersama masyarakat dan TNI/Polri.  

Ada pun tema kegiatan ini adalah "Semangat Nasionalisme dalam Wujud Cinta Bahari". Selain dari pengibaran bendera, kegiatan lainnya juga akan dilangsungkan oleh para pencinta selam yang mungkin akan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang akan berlangsung16 hingga 18 Agustus 2022 digelar di Dusun Kalangan, Desa Pahawang Pesawaran Lampung.
 (INF)