Pemkab Lampung Tengah Muluskan Jalan Kecamatan

id bupati mustafa tinjau jalan punggur, bupati lampung tengah, mustafa

Pemkab Lampung Tengah Muluskan Jalan Kecamatan

Bupati Lampung Tengah Mustafa (baju putih)saat menijau jalan raya Punggur beberapa waktu lalu (Foto : Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Sudah lama warga mendambakan jalan halus. Inilah yang sedang kami lakukan, membangun jalan baik kampung maupun kabupaten, kata Mustafa...
Lampung Tengah  (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelontorkan anggaran sebesar Rp26 miliar untuk mengubah kondisi jalan penghubung Kecamatan Punggur dan Kecamatan Gunungsugih yang kini telah mulus, sehingga memberikan dampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Terlebih Kecamatan Punggur selama ini dikenal sebagai sentra pertanian dan UMKM, dengan kondisi jalan yang mulus diapresiasi warga karena memudahkan mobilisasi mereka, khususnya petani dalam mengangkut hasil bumi mereka.

"Petani menjadi lebih mudah mengangkut hasil pertanian. Kebetulan sebagian besar masyarakat di sini adalah petani nanas. Alhamdulillah kondisi jalan yang baik, mobilitas lebih mudah dan cepat. Terima kasih," ujar Rohiman, salah satu warga setempat, Minggu.

Warga lain, salah satu pelaku UMKM di Kampung Majapahit menyatakan bahwa sudah lama masyarakat mendambakan jalan mulus di Punggur. Pada era Pemerintahan Bupati Mustafa-Wakil Bupati Loekman Dj, akhirnya harapan warga dapat terealisasi.

"Alhamdulillah. Sudah lama jalan Punggur banyak yang rusak. Sekarang nyaris mulus semua. Mudah-mudahan pembangunan jalan di Lampung Tengah terus ditingkatkan. Akses transportasi jadi lebih mudah, dan ekonomi masyarakat meningkat," ujarnya lagi.

Bupati Lampung Tengah Dr Ir Mustafa saat meninjau jalan Punggur itu, belum lama ini, mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan gencar dilakukan Pemkab Lampung Tengah.

Bupati Mustafa menegaskan hal itu dilakukan sebagai wujud komitmennya memenuhi janji kepada masyarakat untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang baik. Banyak jalan rusak di Lampung Tengah, membuatnya berupaya keras bisa memenuhi harapan warga.

"Sudah lama warga mendambakan jalan halus. Inilah yang sedang kami lakukan, membangun jalan baik kampung maupun kabupaten. Bahkan tahun ini kami membangun jalan kampung terpanjang 704,62 kilometer yang tersebar di seluruh kampung," ujarnya pula.

Lebih jauh ia memaparkan ruas jalan Punggur-Majapahit Gunungsugih telah dilakukan perkerasan beton bertulang sepanjang 10,47 km dan menjadi pembangunan jalan rigid terpanjang di Lampung.

Tak hanya itu, tahun depan Pemkab Lampung Tengah juga berencana membangun 47 ruas jalan beton yang tersebar di kecamatan daerah ini. Diperkirakan pembangunan jalan tersebut direalisasikan awal tahun 2018.

"Pembangunan insfastruktur publik terus kami tingkatkan. Tidak hanya jalan, tetapi infastruktur lainnya seperti jembatan, pasar, dan infrstruktur lainnya sesuai kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Mustafa pula.

(ANTARA)