Ribuan Peserta Ikuti Senam Peringati Hari Hepatitis

id senam bersama hari hepatitis

Ribuan Peserta Ikuti Senam Peringati Hari Hepatitis

Ribuan peserta memadati Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung, Minggu, untuk senam bersama memperingati Hari Hepatitis Sedunia (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Ribuan peserta memadati Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung, Minggu, untuk memperingati Hari Hepatitis Sedunia.

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar senam tersebut bersama Kementerian Kesehatan dengan tema "Eliminasi Hepatitis Menuju Keluarga Sehat, Selamatkan Generasi Penerus Bangsa".

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Heri Suliyanto dalam kesempatan itu mengatakan peringatan Hari Hepatitis Sedunia ini untuk mengingatkan bahwa hepatitis merupakan masalah besar bangsa ini.

Hingga saat ini diperkirakan 10 persen dari warga bangsa ini mengidap hepatitis.

"Untuk itulah dari peringatan Hari Hepatitis dimaksudkan untuk memobilisasikan jajaran lintas sektor dan masyarakat untuk berperan dan mendukung pencapaian eliminasi hepatitis," ujarnya.

Ia berharap peran dari pemerintah daerah untuk melakukan upaya eliminasi hepatitis tersebut karena hepatitis adalah penyakit yg invesius dan berbahaya menginfeksi seseorang sampai 100 kali.

"Untuk itu kita mengingat bahwa hepatitis ini merupakan masalah dunia, masyarakat , dan keluarga," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan senam sehat ini merupakan bentuk wujud nyata dari kegiatan melalui aktivitas fisik berupa olah raga ringan yang menyehatkan dan media yang efektif untuk berkumpul dalam membangun komunikasi dan kebersamaan.

(ANTARA)