Pemkot Bandarlampung Bagikan KTP-Elektronik

id kadisdukcapil balam, zainudin

Pemkot Bandarlampung Bagikan KTP-Elektronik

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung Zainudin. (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pembagian ini merupakan perintah langsung Wali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung membagikan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) secara langsung kepada pemiliknya, melalui personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Hari ini resmi membagikan KTP-E langsung kepada pemiliknya, total ada 2540 blanko yang dibagikan langsung oleh Satpol PP," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung Zainudin di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, yang dilakukan merupakan bentuk perhatian pemkot sekaligus memberikan efesiensi waktu bagi warga.

Sehingga warga tidak perlu lagi datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengambil KTP-E yang telah dicetak.

"Pembagian ini merupakan perintah langsung Wali Kota Bandarlampung," kata dia.

KTP-E yang telah jadi ini langsung dibagikan kepada warga di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung, sesuai dengan nomor urut yang terdaftar di server Kementerian Dalam Negeri selain sudah "Print Ready Record" (PRR).

Sehingga bagi warga yang baru saja melakukan perekaman diminta untuk lebih bersabar, total masih ada 2460 yang belum tercetak.

Sementara itu, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung, Cik Raden mengatakan 100 personel diturunkan untuk mengantar langsung KTP-E.

"Seratus personel anggota Pol PP kita turunkan untuk langsung memberikan KTP-E kepada pemiliknya," kata dia.

Ia mengatakan, bahwa pol PP sudah disiapkan sejak Wali Kota Bandarlampung memerintahkan untuk membagikan KTP-E usai percetakan.

Ia melanjutkan, bahwa pol PP yang disiapkan langsung membagikannya kepada pemiliknya.

"Melihat banyaknya KTP-E yang dibagikan, kemungkinan besar membutuhkan waktu dua hari untuk langsung membagikan kepada pemiliknya," kata dia.

ANTARA