BMKG ingatkan waspadai hujan lebat di Lampung

id bmkg, hujan deras di balam, cuaca ekstrim

BMKG ingatkan waspadai hujan lebat di Lampung

Sejumlah pengendara sepeda motor berteduh di bawah Flyover Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung menunggu hujan reda bebebrapa waktu lalu. (Foto: Antara Lampung/Samino)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini tentang kondisi cuaca buruk yang perlu diwaspadai berupa hujan lebat disertai kilat, diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Selasa hingga Rabu (18/4) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Selasa, kewaspadaan potensi hujan dengan intensitas lebat disertai kilat/petir diperkirakan terjadi di Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, dan Lampung Utara pada sore dan malam hari.

BMKG menyatakan pula, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 17 April pukul 07.00 WIB hingga 18 April 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah barat laut hingga timur dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan PesisirBarat) berkisar antara 19-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 63-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 67-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Siang hari diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

Malam hari diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Pringsewu, Pesawaran, dan Kota Bandarlampung.

Dini hari diprakirakan berawan.