Pemprov Lampung ramah tamah dengan wartawan

id pemprov lampung, gelar ramah tamah, media

Pemprov Lampung ramah tamah dengan wartawan

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ramah tamah dengan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan elektronik di Balai Keratun Kantor Gubernur, Rabu (31/8) (FOTO:ANTARA Lampung/lampungprov.go.id)

...Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai wahana dalam membangun koordinasi dan sinergitas antara Pemprov Lampung dengan pemred dan wartawan media cetak serta elektronik di lingkungan pemerintah provinsi, katanya Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ramah tamah dengan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan elektronik di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, di Balai Keratun, Bandarlampung, Rabu, mengatakan bahwa di era digital dewasa ini media elektronik memiliki peranan penting dan strategis dalam membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat secara cepat tanpa dibatasi ruang dan waktu.

"Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai wahana dalam membangun koordinasi dan sinergitas antara Pemprov Lampung dengan pemred dan wartawan media cetak serta elektronik di lingkungan pemerintah provinsi," katanya pula.

Ia juga menekankan akan tugas dan fungsi pers dalam berbagai tulisan dan pemberitaan untuk memegang teguh prinsip "check and recheck balances", sehingga ada keseimbangan antara fakta dan data yang objektif dan dapat dipertanggungjwabkan baik secara moral maupun hukum.

Menurutnya, wartawan juga diharapkan mendukung program pembangunan sehingga berbagai pencapaian dan hasil yang telah dilaksanakan oleh jajaran Pemprov Lampung dapat disebarluaskan kepada masyarakat di daerah ini.

Pemprov Lampung, lanjutnya, terus melakukan lompatan-lompatan baik di sektor jasa dan industri untuk mengurangi angka kemiskinan serta menyejahterakan masyarakat di Provinsi Lampung.

Karena itu, pihaknya berharap partisipasi aktif dan sinergitas jajaran media dalam berbagai proses pembangunan di Provinsi Lampung.

"Kami berharap jalinan silahturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam mendukung proses pembangunan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Lampung Sumarju Saeni menilai bahwa penyebaran informasi menjadi sebuah keharusan di era saat ini, tentunya informasi yang diharapkan merupakan informasi yang bersifat akurat, cepat dan tepat.

Pihaknya berharap sinergitas dan koordinasi berbagai media cetak dan elektronik di Provinsi Lampung dalam penyebaran informasi terutama yang terkait pembangunan di Provinsi Lampung.

Kepala TVRI Lampung Syarifudin juga berharap dukungan Pemprov Lampung dalam berbagai program yang dijalankan media cetak maupun elektronik, sehingga dapat memberikan akses informasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung.

Perwakilan PRSSNI Lampung Sunarminto menjelaskan bahwa pihaknya selalu berusaha menyampaikan berbagai hasil pembangunan di Provinsi Lampung.

Ke depan kalangan radio penyiaran swasta di Lampung berharap akan terus menjalin koordinasi dan sinergitas yang baik dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Perwakilan media online juga berharap sinergitas dan koordinasi antara Pemprov Lampung dengan pihak media baik online dan elektronik dapat dilakukan secara adil dan sejajar, sehingga terjadi keharmonisan antara seluruh jajaran media dengan jajaran Pemprov Lampung.(Ant)