Mahasiswa Biologi FMIPA Unila Gelar Pekan Konservasi SDA

id Himbio FMIPA Unila Gelar PKSDA 2016, PKSDA Himbio FMIPA Unila 2016, PKSDA Himbio FMIPA 2016

Mahasiswa Biologi FMIPA Unila Gelar Pekan Konservasi SDA

Pembukaan Pekan Konservasi Sumberdaya Alam XX Tahun 2016 digelar Himbio FMIPA Unila. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung kembali menyelenggarakan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam XX di Kampus Unila Gedongmeneng, Bandarlampung, Senin (18/4).

Pembukaan PKSDA ke-20 yang digelar Himbio FMIPA Unila itu dilakukan secara meriah oleh Dekan FMIPA Unila Prof Warsito ditandai dengan pemukulan gong, didampingi wakil dekan III, ketua Jurusan Biologi, dan beberapa dosen Biologi FMIPA Unila.

Pembukaan PKSDA yang berlangsung setiap tahun ini, juga dihadiri oleh ketua umum HIMBIO dan ketua pelaksana PKSDA XX.

Pembukaan acara dibawakan oleh dua pembawa acara dari mahasiswa FMIPA Biologi dengan menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran disertai tilawah, dan dilanjutkan dengan penampilan tari Sigeh Pengunten oleh mahasiswi Biologi.

Ketua Pelaksana PKSDA XX Alfi Hidayat, mendampingi Ketua Umum Himbio Alfian Bagus dan Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila Dra Nuning Nurcahyani MSc menyatakan, selain rangkaian acara inti, pembukaan PKSDA ke-20 ini juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara oleh mahasiswa dan mahasiswi FMIPA Biologi.

Kemudian Dekan FMIPA Inila beserta jajarannya membuka bazar secara resmi dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Prof Warsito.

Rangkaian kegiatan PKSDA XX antara lain Aksi Lingkungan, Lomba Menggambar, Mewarnai, Melengkapi Gambar, Lomba Fotografi, Seminar Nasional Konservasi, Olimpiade Biologi, Bioakustik, Kabaret Konservasi, Story Telling Competition, dan beragam kegiatan lainnya yang berlangsung secara maraton hingga akhir April nanti.