Dompet Dhuafa Lampung dan IKABI FMIPA Unila jalin kolaborasi kebaikan

id Dompet Dhuafa Lampung,DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa Lampung dan IKABI FMIPA Unila jalin kolaborasi kebaikan

Dompet Dhuafa Lampung dan IKABI FMIPA Unila menjalin kolaborasi kebaikan. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Kolaborasi ini adalah untuk misi kebaikan.
Bandarlampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung (DD Lampung) dan Ikatan Keluarga Alumni Biologi Universitas Lampung  (IKABI FMIPA Unila) menjalin kerja sama dalam bidang kemanusiaan dan pemberdayaan.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Sabtu (23/10) di Kampus FMIPA Unila, Kota Bandarlampung.

Kerja sama kolaborasi kebaikan yang dijalankan antara DD Lampung dan IKABI FMIPA Unila adalah dalam syiar zakat, program pendidikan dan juga pemberdayaan. 

DD Lampung sebagai lembaga zakat dan kemanusiaan akan membantu mengelola zakat, sedekah, dan dana kemanusiaannya dari lingkungan IKABI FMIPA Unila. Kemudian DD Lampung akan mendayagunakannya bersama IKABI FMIPA Unila untuk program pemberdayaan dan kemanusiaan yang disepakati.

"Suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami bisa menjalin kolaborasi dengan IKABI FMIPA Unila. Kolaborasi ini adalah untuk misi kebaikan. Kami selaku lembaga zakat dan kemanusiaan berikhtiar untuk mensyiarkan gerakan kebaikan ini bersama-sama dengan rekan-rekan IKABI FMIPA Unilla," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.

Salah satu program yang akan dijalankan adalah beasiswa untuk mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA. Selain itu, ada juga pelatihan dan kajian yang diperuntukkan lingkungan IKABI FMIPA Unila baik itu untuk alumni dan atau mahasiswa.

DD Lampung berharap melalui kolaborasi ini dapat semakin meluaskan manfaat. Terutama di situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi COVID-19. 


Kepedulian terhadap sesama amat dinanti.

"Semoga syiar kebaikan ini dapat menggerakkan setiap orang, tidak hanya di lingkungan IKABI FMIPA Unila, tetapi juga siapa saja bahwa kita hidup di dunia tidak sendiri. Ada banyak orang-orang yang butuh uluran tangan kita,” ujar Yogi.

Sementara itu, Ketua IKABI FMIPA Unila Thusy Eka Putri mengatakan bahwa kerja sama ini akan dimanfaatkan dengan baik, agar banyak kebaikan yang tersampaikan.

"Kita sudah pernah, dulu di tahun 2017 kami (IKABI) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (pusat), sekarang kita teken kerja sama dengan Dompet Dhuafa Lampung, harapan saya akan lebih banyak lagi kebaikan yang terlaksana," kata Thusy.

"Ada sekitar 2.000 lebih anggota IKABI FMIPA Unila, nantinya kami akan mengajak mereka untuk berbuat baik dalam membantu sesama alumni atau membantu mahasiswa," ujarnya lagi.

"Apalagi nantinya program-program kebaikan yang akan kita jalankan ini jelas dan terukur, karena ada kolaborasi dengan Dompet Dhuafa Lampung," kata dia pula.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Dompet Dhuafa Tekno menyalurkan donasi renovasi Masjid Agung Demak
Baca juga: Anggota DPD RI Muhammad Nuh kunjungi Dai Dompet Dhuafa Waspada di Nias