Lampung terbuka bagi investasi farmasi dan alkes

id Lampung terbuka bagi investasi farmasi dan alkes

Lampung terbuka bagi investasi farmasi dan alkes

Pelayanan CT-scan di RS Imanuel Bandarlampung (Antara Lampung)

Bandarlampung  (Antara Lampung) - Provinsi Lampung terbuka bagi investor atau pengusaha yang ingin membangun perusahaan bidang alat-alat kesehatan maupun farmasi.
         
"Kami terbuka bagi investor baik dalam maupun luar negeri yang ingin membangun usaha di bidang alat-alat kesehatan maupun farmasi," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Selasa.
         
Ia menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya menarik investor bidang lainnya mengingat daerah ini banyak tersedia sumber daya alam maupun sumber daya manusia.
         
Pemerintah Provinsi Lampung, lanjutnya, akan terus berusaha agar daerah itu ramah, aman, dan nyaman bagi investasi dengan meningkatkan pelayanan iklim investasi.
         
"Salah satu komitmen utama Pemerintah Provinsi Lampung yaitu menghasilkan pelayanan perizinan yang bermutu, cepat dan transparan, serta menciptakan citra pelayanan yang baik dengan memperhatikan penggunaan layanan sebagai pusat perhatian," katanya.
         
Bachtiar menyebutkan pada tahun ini program yang terus diupayakan terkait peningkatan kualitas pelayanan penanaman modal melalui sistem layanan perizinan dalam jaringan, kerja sama investasi serta program peningkatan iklim investasi, dan realisasi investasi.
         
Selain itu, katanya, penanaman investasi di Provinsi Lampung, baik dalam bentuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) tentunya akan memperluas kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran di daerah itu.
         
"Hal itu tentu baik, apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang mempersiapkan untuk membangun kawasan industri sehingga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian serta memajukan seluruh daerah ini," tambahnya.