Rinov/Pitha langsung tersingkir di French Open

id Rinov Rivaldy,Pitha Haningtyas,Prancis Terbuka 2024,French Open

Rinov/Pitha langsung tersingkir di French Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat bertemu dengan ganda campuran Tiongkok Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dalam babak 32 besar Denmark Open 2023 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (18/10/2023) (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Langsung tersingkir di babak 32 besar French Open 2024, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melakukan evaluasi dengan pelatih.

Rinov/Pitha takluk dari ganda Jepang Misaki Matsutomo/Yuki Kaneko lewat drama rubber game 22-20, 19-21, 20-22 dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa malam WIB.

"Setelah ini kami akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi. Masih ada tiga turnamen beruntun, kami mau coba terus," kata Rinov Rivaldy dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Kekalahan ini mencoret rekor positif Rinov/Pitha saat bersua Misaki/Yuki. Dalam lima pertemuan terakhir, Rinov/Pitha memperoleh empat kemenangan berturut-turut dan sekali kalah pada pertemuan perdana yang berlangsung di Korea Open 2018.

Dalam drama pertandingan yang berlangsung selama 69 menit tersebut, Rinov/Pitha gagal meladeni permainan spartan dari Misaki/Yuki. Meski sempat unggul di set pertama, Rinov/Pitha gagal menanggulangi serangan Misaki/Yuki.

Selain itu Rinov/Pitha kerap kehilangan poin karena ceroboh dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kejadian tersebut terus berulang usai interval set kedua dengan membiarkan Misaki/Yuki menutup set kedua usai memperoleh tiga poin berturut-turut untuk berbalik unggul 21-19.



Di set penentuan, ritme permainan yang ditunjukkan Rinov/Pitha dengan mudah diantisipasi oleh Misaki/Yuki hingga menutup set ketiga melalui drama kejar-mengejar angka, 20-22.

Seusai pertandingan, Pitha mengaku kurang bisa bermain lepas dan kerap memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawan.

"Saya masih belum bisa keluar dari rasa untuk bermain lepas. Saya banyak mati sendiri. Di poin-poin terakhir kita ada kurang beruntung tapi harus diakui lawan bermain sangat baik hari ini," ujar Pitha.

Misaki/Yuki akan ditantang ganda Korea Selatan Seung Jae Seo/Yu Jung Chae pada babak 16 besar, Rabu (6/3).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Langsung tersingkir di French Open, Rinov/Pitha akan lakukan evaluasi