JK Bantu carikan dana bagi Rio Haryanto

id rio haryanto, ketemu wapres, pebalam formula 1

 JK Bantu carikan dana bagi Rio Haryanto

Pembalap Formula 1 Manor Racing Rio Haryanto (Manor Racing)

...Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upaya. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah, kata Wapres M Jusuf Kalla...
Jakarta  (ANTARA Lampung) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan akan membantu mencarikan dana tambahan bagi pebalap Rio Haryanto untuk bisa terus tampil dalam ajang formula one.

"Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upaya. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah," kata Wapres M Jusuf Kalla seusai bertemu Rio Haryanto di kantor Wapres Jakarta, Senin.

Sebelumnya diberitakan masih ada kekurangan dana sebesar Rp200 miliar untuk bisa berlaga di ajang balap nomer wahid tersebut.

"Tapi jangan lupa, terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah sejak enam tahun mensponsori Rio," kata Wapres.

Lebih lanjut Wapres menegaskan bahwa Rio merupakan kebanggaan bangsa yang akan membawa nama baik Indonesia dikancah internasional.

Karena itu tambah JK langkah Rio harus didukung oleh semua pihak.

"Saya baru tahu kalau pembalap F-1 di dunia itu hanya 22 orang, jadi sulit sekali. Lebih sulit dibandingkan jika mau jadi presiden," kata JK.

Sementara Rio menyatakan gembira dengan dukungan penuh Wapres JK. Rio menceritakan pengalamannya selama mengikuti sesi latihan pra musim di Barcelona. (Ant)