Pesawat B-777 Malaysia Mendarat Di China ?

id Pesawat B-777 Malaysia Mendarat Di China ?

Jakarta (Antara Lampung) - Media Center Malaysia Airlines menyatakan belum dapat merilis nama-nama penumpang yang terdapat di dalam pesawat MH370 yang hilang kontak dalam perjalanan menuju Beijing, China, pada Sabtu (8/7) pagi pukul 02.40 termasuk yang berasal dari Indonesia.
         
"Kami belum dapat merilis nama-nama penumpang kepada media," kata Zawiah, petugas Media Center Malaysia Airlines ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu.
 
"Ada spekulasi bahwa pesawat yang hilang tersebut mendarat di Nanning, China. Kami sedang berusaha untuk mengkonfirmasi hal ini. saat ini kami bekerjasama dengan tim SAR untuk mencari tahu lokasi pesawat tersebut" tambahnya.
         
239 penumpang pesawat MH370 terdiri atas 152 warga China, 38 warga Malaysia, 12 Indonesia, tujuh Australia, tiga Perancis, tiga Amerika Serikat, dua New Zealand, dua Ukraina, dua Kanada, satu rusia, satu Italia, satu taiwan satu Belanda dan satu Austria.
         
Pilot pesawat adalah Kapten Zaharie Ahmad Shah warga negara Malaysia berumur 53 tahun. Zaharie sudah bekerja di malaysia Airlines sejak 1981 dan memiliki 18,365 jam terbang.
 

Penerjemah/Redaktur: O Tamindael/Hisar Sitanggang