Terminal Tipe B Mulyojati pada H-2 lebaran masih ramai pemudik

id Mudiklebaran,Lebaran2024

Terminal Tipe B Mulyojati pada H-2 lebaran masih ramai pemudik

Meski tak seramai hari sebelumnya, pemudik di Terminal Tipe B Mulyojati pada hari ini masih cukup ramai. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Terminal Tipe B Mulyojati, Kota Metro, Lampung pada dua hari (H-2) menjelang Lebaran 2024, masih ramai pemudik baik dari keberangkatan maupun kedatangan.

Kepala UPT Terminal Tipe B Mulyojati, Dwi Hera Pratiwi menjelaskan, sejak tanggal 3 April 2024, terjadi peningkatan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan di Terminal Tipe Mulyojati.

"Untuk arus mudik 2024, sejak beberapa hari ini mulai alami peningkatan dibanding hari-hari biasa. Puncaknya pada tanggal 6 dan 7 April," kata Hera saat dikonfirmasi dari Kota Metro, Senin.

Ia menyebutkan pada 6 dan 7 April menjadi puncak arus mudik mengingat terjadi peningkatan kedatangan yang cukup signifikan. Dimana, pada tanggal 6 jumlah kedatangan sebanyak 156 orang sedangkan pada tanggal 7 April sebanyak 89 orang.

"Sesuai perkiraan dari Kadishub Provinsi Lampung, puncak arus mudik terjadi pada tanggal 6 dan 7 April dan memang benar pada tanggal itu terjadi peningkatan kedatangan yang signifikan," kata dia. 

"Sedangkan untuk kebarangkatan, kenaikan penumpang terjadi pada tanggal 7 April yang rata-rata ingin mudik keluar Lampung," imbuhnya.

Hera menuturkan, untuk penumpang yang datang di Terminal Tipe B Mulyojati mayoritas pemudik berasal dari Terminal Rajabasa Lampung dan dari Provinsi Jawa Tengah.

"Dan di tahun 2024 ini memang terjadi peningkatan pemudik dibanding tahun 2023 lalu," terangnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Polsek Metro Barat untuk pengamanan pemudik di terminal tersebut selama arus mudik 2024. Terlebih, saat ini mayoritas pemudi sampai di Terminal Tipe B Mulyojati pada malam hari.

"Karena masih terjadi kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak, Provinsi Banten makanya terjadi keterlambatan kedatangan. Nah untuk pengamanan kita sudah bekerjasama dengan Polsek Metro Barat," tandasnya.