Mesir secara dramatis lolos 16 besar Piala Afrika

id Piala Afrika, Mesir, Cape Verde, Grup B, Sepak Bola Internasional

Mesir secara dramatis lolos 16 besar Piala Afrika

Bek tim nasional Mesir Ahmed Abou el Fotoh (kanan) menendang bola melewati hadangan penyerang Nigeria Samuel Chukwueze dalam laga penyisihan Grup D Piala Afrika 2021 di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Kamerun, Selasa (11/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Daniel Beloumou Olomo)

Jakarta (ANTARA) - Meskipun hanya bermain imbang dengan Cape Verde, Mesir secara dramatis melaju ke fase selanjutnya setelah di laga lainnya Mozambik menahan imbang Ghana 2-2.

Mesir bermain imbang 2-2 lawan Cape Verde (Tanjung Verde) dalam matchday ke-3 Grub B Piala Afrika di Stadion Felix Houphouet-Boignywith pada Selasa dini hari WIB.
 
Cape Verde memang telah dipastikan lolos Grup B sebelum laga dimulai karena sudah meraih dua kemenangan, tetapi Mesir secara dramatis melaju ke fase selanjutnya setelah di laga lainnya Mozambik menahan imbang Ghana 2-2.
 
Hasil imbang itu membuat Ghana tertahan di posisi tiga Grup A dengan dua poin, unggul selisih gol saja atas Mozambik. Keduanya pun dipastikan tersingkir sementara Mesir lolos mendampingi Cape Verde.
 
Cape Verde membuka keunggulan pada menit ke-45 melalui tendangan kaki kiri spektakuler Gilson Tavares di kotak penalti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.
 
Mesir bermain agresif untuk mencetak gol penyeimbang demi tetap berada di Piala Afrika. Mahmoud Trezeguet menjadi pemain penyelamat berkat golnya pada menit ke-50 untuk Mesir.
 
Laga berjalan sengit dengan kedua tim mencoba untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu.
 
Mesir berhasil mencetak gol kedua mereka pada menit ke-93 berkat Mostafa Mohamed. Namun, kemenangan Mesir yang sudah di depan mata hilang setelah Cape Verde mencetak gol balasan melalui Semedo pada menit ke-99. Skor menjadi 2-2.
 
Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga terakhir fase Grup B Piala Afrika 2023.

Baca juga: Guinea Khatulistiwa dan Nigeria lolos ke babak 16 besar Piala Afrika


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Imbang lawan Cape Verde, Mesir secara dramatis lolos ke 16 besar