Advocaat Kini Bersama PSV Eindhoven

id sepak bola

Advocaat Kini Bersama PSV Eindhoven

Dick Advocaat (ANTARA/REUTER)

PSV Eindhoven menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih mereka untuk musim mendatang, kata klub Belanda itu dalam website mereka (www.psv.nl), Kamis.
          
Pria Belanda berusia 64 tahun itu sudah menyetujui kontrak satu tahun yang akan dimulai setelah Kejuaraan Eropa, yang mana dia menjadi pelatih Rusia yang berada satu grup bersama tuan rumah Polandia, Republik Ceko, dan Yunani.
           
"Kami menginginkan pelatih papan atas untuk musim mendatang dan Advocaat melihat pespektif di PSV," kata manajer teknik Marcel Brands.
     
"Dia sangat menantikan untuk berkerja bersama asisten yang juga dia latih sebagai pemain di masa lalu (Philip Cocu dan Ernest Faber) dan kami yakin, kami telah melakukan pilihan yang tepat saat dia menolak tawaran finansial yang sangat menguntungkan dari Rusia."
     
Advocaat sebelumnya pernah di PSV pada 1995-98 saat mereka memenangi gelar liga dan piala Belanda during. Dia bergabung dengan klub itu setelah memimpin timnas Belanda ke perempat final Piala Dunia 1994.
          
Advocaat kemudian bergabung dengan klub Skotlandia, Rangers, memenangi tiga gelar domestik pada 1999 dan dua gelar setahun kemudian.
        
Dia kemudian melatih timnas Belanda pada 2002-04, mencapai semifinal Euro 2004 dan pada 2006 dia melatih Zenit St Petersburg yang dia antar untuk merebut gelar liga Rusia pada 2007 dan Piala UEFA pada tahun berikutnya.
            
Pada 2010, Advocaat menerima pekerjaan lainnya sebagai pelatih nasional Rusiam setelah beberapa musim bersama Uni Emirat Arab, Korea Selatan, dan Belgia.
           
PSV menutup musim liga Belanda di posisi ketiga setelah memecat pelatih Fred Rutten Maret lalu, gagal lolos ke Liga Champions selama empat tahun beruntun.