GULAKU Gelar Gebrak Pasar dan Demo Masak di Lampung

id jajanan manis gulaku, gebrak pasar dan demo masak, fiter cahyono

GULAKU Gelar Gebrak Pasar dan Demo Masak di Lampung

Salah satu kegiatan demo masak yang diselenggarakan GULAKU di Jakarta beberapa waktu lalu. (FOTO : Net)

...Lampung dipilih karena merupakan salah satu wilayah yang terkenal akan wisata kulinernya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Setelah sukses menggebrak wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), GULAKU menggelar sebuah kegiatan di Provinsi Lampung sebagai bentuk kepedulian terhadap makanan tradisional.

Melalui kegiatan berjuluk Kuliner Nusantara GULAKU dengan program "Jajanan Manis GULAKU" tersebut akan digelar Gebrak Pasar dan demo memasak oleh para ibu-ibu PKK yang akan dilaksanakan di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, Rabu (26/10).

Communication Officer GULAKU, Fiter Cahyono dalam rilisnya yang diterima di Bandarlampung, Selasa menyebutkan, pihaknya sengaja memilih Provinsi Lampung sebagai lokasi kegiatan karena daerah ini sebagai tempat lahirnya produk gula tersebut.

Kegiatan Gebrak Pasar dan demo masak bersama Ibu-Ibu PKK di sejumlah pasar tradisional dan kecamatan dimulai dari akhir Oktober 2016 hingga Februari 2017.

Lampung dipilih karena merupakan salah satu wilayah yang terkenal akan wisata kulinernya, termasuk aneka jajanan manis yang terdiri dari berbagai macam olahan kue khas tradisional.

GULAKU terus bergerak untuk melestarikan jajanan tradisional Indonesia karena percaya bahwa kuliner Indonesia harus mendapatkan tempat yang sejajar bahkan lebih tinggi dari jajanan populer lainnya yang berasal dari luar negeri, katanya.
 
Program ini akan diteruskan, salah satunya dengan mengajak sekitar 700 masyarakat Lampung, yang terdiri dari ibu-ibu PKK dari 15 kabupaten/kota, organisasi Dharma Wanita, dan asosiasi boga untuk melestarikan dan mencintai kekayaan kuliner khas Lampung.

Diharapkan dengan adanya demo masak ini, setiap peserta memiliki bekal untuk mengembangkan potensi keunggulan hasil bumi daerah Lampung untuk diolah menjadi beragam kue tradisonal dan jajanan manis lainnya yang bernilai tinggi.

Acara yang akan menghadirkan Chef Yeni Ismayani tersebut akan dibuka oleh ibu Gubernur Lampung sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo. (Ant)