Cabang Unggulan Lampung Belum Dipertandingkan

id sekum koni lampung, margono, margono tamudji pon

Cabang Unggulan Lampung Belum Dipertandingkan

Sekum KONI Lampung Margono Tarmudji didampingi Kabid Humas KONI Lampung Iskandar Zulkarnain (foto/triono subagyo)

Soreang, Kabupaten Bandung,  (ANTARA Lampung) - Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tamudji menjelaskan bahwa atlet cabang olahraga andalan daerah tersebut belum dipertandingkan.

"Mohon doa restu masyarakat Lampung agar atlet yang sedang menyiapkan diri untuk bertanding dan lomba bisa menang. Saat ini baru judo yang mempersembahkan medali. Judo belum usai bertanding, masih ada nomor lainnya," kata dia, dihubungi dari Soreang,Kabupaten Bandung, Senin.

Margono mengatakan cabang andalan berpeluang meraih medali, yakni angkat besi yang akan bertanding besok (Selasa, 20/9) dan angkat berat lima hari berikutnya, serta ada cabang senam.

"Bukan hanya dari dua cabang itu, cabang lainnya yang perorangan pun sedang dalam babak penyisihan, jadi peluang meraih medali masih cukup tinggi seperti atletik yang juga diprediksikan meraih medali emas," kata dia.

Pernyataan Sekum KONI Lampung itu terkait dengan pertanyaan sejumlah warga Lampung yang mengikuti perkembangan PON di Jawa Barat, khususnya terkait perolehan medali kontingen provinsi tersebut.

"Kami pengurus KONI terus menyemangati atlet-atlet yang bertanding. Mudah-mudahan dengan semangat dan upaya pengurus,pelatih, serta atlet sendiri, bisa membuahkan hasil maksimal," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat melepas kontingen daerahnya meminta seluruh anggota kontingen berjuang untuk meraih prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat.

"Berjuanglah meraih prestasi terbaik untuk diri sendiri, untuk daerah dan untuk saya selaku Gubernur Lampung," kata Ridho yang juga Ketua Umum KONI Lampung itu, dalam sambutan di hadapan ratusan atlet dan ofisial serta anggota kontingen lainnya pada pelepasan kontingen PON daerah Lampung yang juga dihadiri pejabat daerah setempat, di Bandarlampung, Selasa sore (13/9).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota kontingen bahwa Lampung memiliki "turunan" juara dengan bukti pernah menjadi nomor satu peraih medali terbanyak di luar Pulau Jawa pada PON-PON sebelumnya.

"Saya juga meminta seluruh anggota kontingen untuk menjaga soliditas dan disiplin dan tetap fokus untuk meraih prestasi. Apalagi Jawa Barat banyak lokasi wisata serta pusat belanja, jangan tergoda untuk ke sana sebelum laga usai," kata dia lagi.

Gubernur Lampung itu juga meminta seluruh anggota kontingen saling mengawasi, dan jika ada anggota lainnya melakukan hal-hal yang merugikan nama baik daerah segera dilaporkan kepadanya.

"Kalau ada yang macam-macam dan merugikan kita, laporkan ke saya, akan kita pulangkan lebih awal," kata dia pula.

Ia juga mengakui, persiapan yang dilakukan belum maksimal, namun semua itu sudah menjadi persiapan yang terbaik. "Ini saatnya kita tampil untuk menunjukkan kemampuan terbaik," katanya.