Pemprov Lampung Dorong Percepatan Sektor Pendidikan

id gubernur dan tim nawacita, ridho ficardo

Pemprov Lampung Dorong Percepatan Sektor Pendidikan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) saat beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan Tim Nawacita Sunarto di Bandarlampung, Kamis (7/7). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

...Berbagai program prioritas yang diagendakan pemerintah tidak akan berjalan sukses tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, kata Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan percepatan pembangunan di sektor pendidikan dengan peningkatan pelayanan pendidikan dalam program prioritas pembangunan di daerah itu.

"Berbagai program prioritas yang diagendakan pemerintah tidak akan berjalan sukses tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan Tim Nawacita Sunarto di Bandarlampung, Kamis.

Untuk itu, kata dia, semua pemangku kepentingan terkait dapat mengawal berbagai program percepatan di bidang pendidikan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung

Ia menyebutkan, Pemprov Lampung berencana memberikan pendidikan gratis bagi siswa SMA/SMK/MA pada tahun 2017 yang merupakan salah satu peningkatan pelayanan pendidikan.

Menurut dia, percepatan pembangunan di Provinsi Lampung akan berdampak pada meningkatnya jumlah investor di Provinsi Lampung dan tentunya menjadi tugas bersama untuk menyiapkan putra-putri daerah yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing.

Ridho Ficardo menjelaskan, selain bidang pendidikan, pihaknya juga terus berusaha melakukan percepatan di segala sektor. Diharapkan kemajuan Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera akan memberikan "multiplier effect" terhadap perkembangan provinsi lain di Sumatera.

Hasriadi Mat Akin mengatakan, pihaknya juga akan terus mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung terutama di sektor pendidikan. Saat ini yang dilakukan adalah dengan berupaya mengembangkan Fakultas Kedokteran di Universitas Lampung.

Fakultas Kedokteran memiliki predikat yang sangat baik di tingkat nasional, bahkan lulusannya berhasil menyabet lulusan terbaik kedua setelah Universitas Gajah Mada (UGM).

Ke depan pihaknya berharap dukungan penuh Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan Program Pendidikan Spesialis dan Farmasi serta melanjutkan pembangunan Rumas Sakit Akademik di Unila.

Ismayatun mengatakan sebagai anggota Komisi X yang salah satu ruang lingkup kerjanya adalah bidang pendidikan tentunya akan memberikan perhatian khusus terhadap program-program pendidikan. (Ant)