Ketua Koni Berkomitmen Bangkitkan Kejayaan Olahraga Lampung

id ridho ficardo, ketua umum koni lampung, gubernur lampug

Ketua Koni Berkomitmen Bangkitkan Kejayaan Olahraga Lampung

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman melantik kepengurusan KONI Provinsi Lampung periode 2015-2019 di Komplek perkantoran gubernur Lampung Selasa (25/8) (ist)

Bandarlampung   (ANTARA Lampung) - Ketua Umum KONI Lampung M Ridho Ficardo menegaskan komitmennya untuk mengembangkan dan membangkitkan kejayaan olahraga di Lampung seperti beberapa tahun lalu.

"Saya juga berupaya untuk membina atlet daerah dari berbagai cabang olahraga di Lampung, bukan membeli atlet dari luar Lampung" kata dia, pada pelantikan pengurus KONI Lampung 2015-2019 di Bandarlampung, Selasa.

Selain itu upaya lainnya dengan membangun pusat olahraga yang berlokasi di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Ridho yang juga Gubernur Lampung itu juga menegaskan dirinya dan juga pejabat negara yang menjadi pengurus KONI Lampung tidak diperkenankan mengambil honorarium pengurus.

"Sebagai pejabat negara kita sudah ada tunjangan kinerja. Untuk itu tidak boleh ada gaji dobel. pilih salah satu. Kalau memilih honor KONI, maka jabatannya harus dilepaskan," tegasmya.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung harus fokus pada pengembangan bibit unggul salah satu upayanya dengan melaksanakan kegiatan olahraga rutin di sekolah.

"Mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah diupayakan adanya senam pagi di sekolah setiap hari. Setidaknya dua jam per hari" katanya.

Ia mengatakan bahwa di Tiongkok sudah menerapkannya. Siswa sekolah dapat membentuk karakter sekaligus sportivitas dan menghargai berbagai suku dan latar belakang.

Selain itu, untuk mengatasi kekurangan pelatih, Ketua Umum KONI juga meminta agar Pemprov Lampung dapat membangun akademi olahraga sehingga dapat muncul pelatih-pelatih olahraga yang berkualitas di daerah ini.

Pengurus inti KONI Lampung periode 2015-2019, sebagai Ketua Umum M. Ridho Ficardo, Waketum I : Hanibal SH, MH, Waketum II : Dr. Eddy Sutrisno, M.Pd, Waketum III : Imer Darius SE, Waketum IV : Abdullah Fadri Auli, SH. Sekum : Drs. H. Margono Tamudji,Wasekum I : Drs. Subeno, Wasekum II : Drs. Levi Tuzaidi dan Bendahara Umum : Drs. Idrus Efendi