Waduh...Kantor Pol PP Lampung Utara Paling Kotor

id Pol PP Lampung Utara Terkotor, Kotabumi Lampung, Pol PP Paling Kotor

Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Keputusan tim penilai lomba kebersihan dan keindahan kantor pada satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Lampung Utara tahun 2015, menetapkan Kantor Polisi Pamong Praja dan Kecamatan Abung Tinggi sebagai yang paling kotor.

Informasi dari tim penilai lomba kebersihan dan keindahan kantor pada SKPD se-Kabupaten Lampung Utara, di Kotabumi, Selasa (16/6), panitia telah menyiapkan hadiah untuk kantor yang terbersih, juara pertama mendapatkan seekor kambing dari bupati setempat, sedangkan bagi yang mendapatkan prestasi terkotor diminta untuk memasangkan bendera hitam yang harus dikibarkan di depan kantornya setiap hari.

Tim penilai adalah Drs. H. Asmidi MM, Drs. H. Edwar, Drs. Iwan Setiawan, MAP, Drs. H. Fahrizal Ismail, SH MH, dan H. Firmansyah, SPd, MM, menetapkan Kantor Pol PP setempat dan Kecamatan Abung Tinggi mendapatkan prestasi terkotor.

"Dalam lomba ini ada empat belas item penilaian, di antaranya pagar kantor, halaman dan taman berupa penghijauan, ruang lingkup kantor seperti toilet, dan ruangan kerja lainnya. Tim yang menilai lomba tersebut dari Inspektorat, Pol PP, dan BKD yang dilaksanakan penilaian selama satu minggu," kata Asmidi, salah satu tim penilai.

Dia menjelaskan, masing-masing penilaian dengan kategori dinas, badan, kantor SKPD yang mendapatkan peringkat satu adalah RSUD Ryacudu Kotabumi dengan nilai 87,86, peringkat dua Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memperoleh nilai 83,93, dan juara tiga Dinas Kesehatan dengan nilai 82,07.

Juara harapan satu Dinas Tata Kota dengan nilai 81,79, harapan dua Dinas Pendidikan nilai 81,71, dan harapan tiga Badan Penanaman Modal dan Perizinan 81,32.

Sedangkan Satuan Polisi Pamong Praja mendapatkan predikat terkotor dengan nilai 72.

Kemudian untuk kategori kantor kecamatan, juara satu diraih oleh Kecamatan Blambangan Pagar dengan nilai 86,15, juara kedua Kecamatan Hulu Sungkai nilai 85, juara ketiga Kecamatan Muara Sungkai nilai 84,23, juara harapan satu Kecamatan Abung Timur nilai 82,31, juara harapan dua Kecamatan Sungkai Jaya nilai 82,14, juara harapan tiga Kecamatan Abung Selatan dengan nilai 81,92.

Kecamatan Abung Tinggi mendapatkan prestasi terkotor dengan nilai 64,33.

Almutholib, Camat Abung Tinggi mengakui hasil penilaian dalam lomba tersebut, karena kondisi kantor kecamatan setempat memang kurang baik. "Memang kondisi kantor kami tidak baik," ujarnya.