CCAI Luncurkan Program Coca-cola Forest

id coca-cola forest,sepak bola,menanam pohon

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meluncurkan program "Coca-Cola Forest" di Lampung dalam rangka merayakan Hari Menanam Pohon sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.
        
Corporate Social Responsibility (CSR) Specialist PT Coca-Cola Amatil Indonesia, Ardhina Zaiza, Di Bandarlampung, Kamis mengatakan, peluncuran program ini dilakukan dengan menanam pohon Jabon di ruang terbuka hijau seluas dua hektare di dalam areal pabrik CCAI Lampung.
       
"Penanaman pohon sebanyak 2.850 batang ini dimanfaatkan sebagai areal resapan air dan hasilnya akan disalurkan untuk pendanaan infrastruktur dan sara pendidikan," kata dia.
       
Ia menjelaskan, pendanaan untuk saranan pendidikan nantinya akan disalurkan bagi tujuh sekolah di Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjungbintang yang merupakan tempat berdirinya pabrik itu.
       
Kemudian, ke tujuh sekolah yang menerima manfaat program itu yakni SDN 1 Dan 3 Sukanegara, MIN Sukanegara, SMP Bina Putra Sukanegara, PAUD Al-Azhar, PAUD Az-Zahra dan PAUD Melati.
       
"Sekolah-sekolah itu dilaporkan belum memiliki fasilitas belajar mengajar yang memadai," kata dia.
      
Inisiatif pemberian bantuan pendidikan ini, lanjutnya, karena pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang untuk menghasilkan perubahan yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.
       
"CCAI berkomitmen untuk dapat terus bersinergi memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, karena kesuksesan CCAI tergantung pada bagaimana mengintegrasikan keberlangsungan lingkungan dan sosial ke dalam seluruh aspek bisnis," ujar Ardhina.
       
Ia menambahkan pelaksanaan program ini didukung penuh oleh pemerintah provinsi berkerjasama dengan pemerintah kabupaten setempat serta kecamatan dan desa.
       
"Para siswa juga turut terlibat dalam program pemeliharaan pohon setiap bulan," kata Ardhina.
        
Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang telah berdiri selama 22 tahun, CCAI telah mengimplementasikan melalui empat pilar yakni lingkungan, lingkungan pasar, lingkungan kerja dan masyarakat. Termasuk program layanan kesehatan cuma-cuma yang diberikan klinik perusahaan, penanaman pohon, dan pelatihan sepak bola profesional untuk anak-anak usia 12 sampai 16 tahun melalui "Coke Kick,".
       
Sementara itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan pemerintah provinsi menyambut baik inisiatif perusahaan itu demi kemajuan pendidikan di Lampung.
       
Ia berharap dengan program itu dapat berkembang lebih besar dan membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah agar menjadi sekolah unggulan di Lampung.
      
"Semoga program seperti ini dapat menjadi contoh positif bagi perusahaan industri lain," harapnya.