Ribuan pemain muda ikuti pelatihan "Coke Kicks" 2018

id coke kicks 2018,coca cola amatil indonesia,lucia karina

Ribuan pemain muda ikuti pelatihan "Coke Kicks" 2018

Technical Manager ASA Foundation, Lee Hawkins (kedua kiri) di dampingi Public Affair and Communications Director Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI), Lucia Karina (kedua kanan) secara bersama memegang bola tanda dibukanya pelatihan pelatih sepak bola di Bandarlampung, Sabtu (28/4). (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Bandarlampung terpilih menjadi tuan rumah karena sebagai salah satu wilayah operasional CCAI yang memiliki hubungan paling erat dengan masyarakat sekitar, ujar Lucia
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Sebanyak 2.240 pemain muda dan 320 pelatih di 10 kota di Indonesia mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Asian Soccer Academy melalui program "Coke Kicks" 2018.

"Bandarlampung merupakan kota pertama sekaligus tuan rumah peluncuran nasional 'Coke Kicks' 2018," kata Public Affair and Communications Director Coca Cola Amatil Indonesia, Lucia Karina, di Bandarlampung, Lampung, Sabtu (28/4).

Ia mengatakan sejak 2011 Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Yayasan Asian Soccer Academy (ASA)  menjalankan program pelatihan sepak bola profesional di seluruh Indonesia yang disebut dengan Coke Kicks.

Menurutnya, sejak 2011 Coke Kicks telah berlangsung di 96 daerah di seluruh Indonesia, dan telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16.000 anak dan 1.180 pelatih di 763 desa.

Ia menjelaskan untuk memastikan keberlangsungan ilmu tersebut dari pelatihan yang telah diberikan maka Coke Kicks di tahun 2018 akan fokus lebih terhadap pengembangan pelatihan lokal melalui sesi "trainer of trainer" dimana pelatih lokal akan langsung menginplementasikan pembelajarannya dengan melatih tim sepak bola.    
   
"Bandarlampung terpilih menjadi tuan rumah karena sebagai salah satu wilayah operasional CCAI yang memiliki hubungan paling erat dengan masyarakat sekitar," kata Lucia.

Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Syamsu menyatakan pelatihan dari Asian Soccer Academy melalui program Coke Kicks merupakan bentuk kepedulian terhadap kemajuan sepak bola di Tanah Air khususnya di Lampung.

Karena itu, dengan adanya kegiatan tersebut tentu menunjang dalam menggali potensi pemain muda yang berbakat dalam olahraga sepak bola.

"Lampung memang mempunyai potensi, saya dukung dan apresiasi Provinsi Lampung mendapat kesempatan, untuk menjadi tempat pelatihan sepak bola  Asian Soccer Academy," ujarnya.

Ia mengatakan Lampung memiliki banyak bakat pemain sepak bola dan pemain mudanya sempat masuk semi final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, Jawa Timur.  "Lampung  memiliki banyak potensi pemain mudanya," kata dia.

Technical Manager ASA Foundation Lee Hawkins mengatakan bahwa generasi muda di Indonesia memiliki banyak bakat sebagai pemain sepak bola yang yang terpendam.

"Kami juga berhadap melalui pelatihan yang diberikan, para pelatih dan pemain memiliki mental yang positif dalam membangun kemampuan diri sendiri serra sukses menjadi pemain maupun pelatih," tambahnya.

Pelatihan pemain dan pelatih sepak bola berlangsung di Lapangan Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, 28-29 April 2018.