Coca-cola Amatil Indonesia dukung Gerakan Toko Bersama

id Coca-cola, kemenkop ukm, covid-19

Coca-cola Amatil Indonesia dukung Gerakan Toko Bersama

Peluncuran "Gerakan Toko Bersama" untuk membantu toko dan warung tradisional bertahan pada era krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) meluncurkan "Gerakan Toko Bersama" untuk membantu toko dan warung tradisional bertahan pada pandemi COVID-19.

"Keterlibatan Coca-cola dalam Gerakan Toko Bersama merupakan wujud kepedulian untuk ikut menggerakkan perekonomian khususnya pada sektor mikro yang terdampak pandemi COVID-19," kata Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-cola Amatil Indonesia, Lucia Karnia di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan sebagai langkah awal "Gerakan Toko Bersama",  Coca-cola akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pemilik toko mengenai standar operasional toko yang bersih, sehat, dan aman dalam rangka persiapan kehidupan normal baru melalui distribusi e-book, video yang bisa disebarkan secara gratis.

"Tujuan tahap awal ini adalah untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat untuk berbelanja di toko dan warung kelontong sekaligus membantu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

 "Gerakan Toko Bersama" dilakukan Kemenkop bersama UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UKM Center FEB-UI), PT Coca-Cola Indonesia, Coca-cola Amatil Indonesia, dan QASA.