Listrik padam, Polres Lamsel gelar patroli antisipasi kejahatan

id Lampung Selatan ,Polres Lamsel ,Patroli cegah kejahatan

Listrik padam, Polres Lamsel gelar patroli antisipasi kejahatan

Personel kepolisian saat melakukan patroli "black out" guna mengantisipasi tindak kejahatan pada saat listrik padam. ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan.

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar patroli guna mengantisipasi tindak kejahatan saat listrik padam melanda wilayah tersebut.

"Kami merespons pemadaman aliran Listrik yang akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lahat-Lubuk Linggau juga melanda wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kami laksanakan patroli black out guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas saat terjadi pemadaman," kata Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buwana, di Kalianda, Kamis.

Ia menjelaskan, bahwa Polres Lampung Selatan merespons situasi wilayah yang tidak ada penerangan PLN memiliki kerawanan kamtibmas.

"Kami menerjunkan patroli dari Polres Lampung Selatan sebanyak 60 personel ditambah dari masing masing polsek Jajaran ada 6 personel," kata dia.

Menurutnya, kegiatan patroli selama pemadaman mengerahkan satgas gakum, preemtif, dan preventif untuk dengan sasaran patroli mencakup pemukiman dan kantor PLN.

Pelaksanaan patroli itu kata dia, bertujuan untuk memantau dan memastikan keamanan di berbagai titik strategis, terutama di pemukiman warga dan kantor PLN.

Dengan adanya patroli ini, ia berharap dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin meningkat selama kondisi pemadaman listrik.

Sementara itu Yusuf, salah satu warga di Kalianda menyambut baik inisiatif Polres Lampung Selatan. Mereka merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang aktif di sekitar pemukiman mereka.

"Kami sangat menghargai langkah cepat dan sigap dari Polres Lampung Selatan. Kehadiran patroli polisi di sekitar kami membuat kami merasa lebih aman," ujar Yusuf.

Untuk diketahui, operasi black out tersebut akan terus dilaksanakan hingga aliran listrik kembali normal dan situasi dinyatakan aman.