Polda Lampung tekankan pentingnya kerja sama jaga keamanan masa libur lebaran

id Lampung,Polda Lampung,Libur lebaran,Polisi,Wisata Lampung

Polda Lampung tekankan pentingnya kerja sama jaga keamanan masa libur lebaran

Arsip - Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung sedang mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Sukamaju, jalur menuju lokasi wisata bahari di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada masa libur Tahun Baru 2024. ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisan Daerah (Polda) Lampung menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pemangku kepentingan lokal dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran 1445 Hijriah.

"Dengan kerja sama yang solid, kami yakin dapat menghadapi lonjakan wisatawan dengan baik dan menjaga situasi tetap kondusif di tempat-tempat wisata yang ada di Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika di Bandarlampung, Kamis.

Ia pun mengatakan bahwa Polda Lampung telah bersiap mengantisipasi lonjakan wisatawan yang diperkirakan terjadi selama masa liburan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami telah menyiapkan strategi pengaturan lalu lintas dan penjagaan keamanan di sejumlah objek wisata populer di wilayah Provinsi Lampung," kata dia.

Menurut dia, dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas menuju lokasi wisata bagi wisatawan sudah menjadi komitmen pihak kepolisian selama masa libur lebaran ini.

"Tim kami nanti akan berada di berbagai titik yang dianggap sebagai rawan macet menuju lokasi wisata di Lampung," kata dia.

Ia berharap dengan langkah-langkah yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung selama liburan lebaran.

"Tentu upaya yang kami lakukan ini untuk menjamin keamanan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di lokasi wisata di provinsi ini," kata dia.