Pesibar apresiasi Pertamina dukung pasokan BBM di WSL Krui Pro

id pertamina, wsl krui pro, dispar pesibar, pesisir barat, surfing

Pesibar apresiasi Pertamina dukung pasokan BBM di WSL Krui Pro

Pertamina dukung pasokan BBM di WSL Krui Pro 2024 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mengapresiasi Pertamina mendukung pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2024.

"Kami memberikan apresiasinya kepada Pertamina yang senantiasa mendukung kelancaran WSL Krui Pro tahun 2024," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, di Krui, Selasa.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak seperti Pertamina yang menjamin ketersediaan BBM saat event WSL Krui Pro berlangsung di daerah ini untuk menjaga ketersediaan bahan bakar di tengah meningkatnya permintaan.

Pertamina, lanjutnya, kembali memberikan dukungan pada gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 dengan menyediakan pasokan BBM jenis Pertamina Dex, Pertamax serta avtur.

"Pasokan BBM ini untuk melancarkan operasional untuk kegiatan WSL, tim panitia, dan keamanan semuanya," tambah Nyoman.

Pertamina kembali memberikan dukungan pada gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 dengan menyediakan pasokan BBM jenis Pertamina Dex sebanyak 7.500 liter dan Pertamax sebanyak 5.000 liter serta Avtur sebanyak 1.600 liter untuk kebutuhan operasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2024 berlangsung.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mendukung event bertaraf Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan dalam mendukung kelancaran WSL Krui Pro 2024, Pertamina secara korporasi sangat mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia dimata dunia

"Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang hadir dalam kegiatan WSL Krui Pro 2024 serta mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia," kata Nikho.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting juga mengungkapkan komitmennya mendukung kegiatan internasional ini melalui penyaluran energi yang siap siaga melancarkan kegiatan WSL Krui Pro 2024.

"Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang datang," ungkap Irto.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang berkolaborasi dengan World Surf League serta Persatuan Selancar Indonesia atas ide dan semangat sehingga event dapat terlaksana.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada pihak yang mendukung, dan kita harus bangga, saat ini Krui mendapatkan tingkat tertinggi WSL QS 5000, inilah yang menjadi minat dari dunia surfing. Tahun 2025, mari kita jadikan kegiatan Krui Pro dan rangkaian WSL lebih terpadu, besar, dan terpromosikan di dunia," katanya.

Kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 dilaksanakan di Pantai Labuan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pada tahun ini, kompetisi tersebut meningkat dari tahun ke tahun.

Pada 2024, WSL Krui Pro diikuti sebanyak 265 atlet selancar dari 20 negara dan 26 atlet peselancar lokal Indonesia. Kompetisi WSL meliputi kategori surfing Men's & Women's QS 5000, Pro Junior Men, dan Pro Junior Women. Disertai rangkaian kegiatan penampilan seni budaya Pesisir Barat dan bazar UMKM yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.