Klopp mengaku senang Liverpool akhiri 2023 dengan kemenangan lawan Burnley di Turf Moor

id Jurgen Klopp,Liverpool,Van Dijk,Burnley 0-2 Liverpool,Liga Inggris

Klopp mengaku senang Liverpool akhiri 2023 dengan kemenangan lawan Burnley di Turf Moor

Penyerang Liverpool Diogo Jota merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (26/12/12023). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang timnya dapat mengakhiri 2023 dengan kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Darwin Nunez (6’) dan Diogo Jota (90’) saat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu WIB.

Meski ia menilai timnya dapat merebut kemenangan dengan gol lebih banyak, tetapi pelatih asal Jerman tersebut mengatakan hal itu tidak mempengaruhi rasa puasnya dapat mengantarkan The Reds mengakhiri 2023 dengan tiga poin.

“Sebagai pertandingan terakhir dalam periode yang sangat sibuk, Anda tidak dapat mengharapkannya, tetapi kami melakukannya. Saya sangat menyukai permainan yang kami mainkan, tapi kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan itu jelas,” ucap Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Berkat kemenangan ini, Liverpool menutup paruh pertama Liga Inggris dengan 42 poin dan sementara bertengger di posisi puncak klasemen, unggul dua poin dari Arsenal yang baru memainkan laga pekan ke-19 pada Jumat (29/12) pukul 03.15 WIB melawan West Ham United di Stadion Emirates

“Jadi, 42 poin, sejujurnya sangat menyenangkan. Itu sangat keren karena bagian pertama musim ini telah selesai dan apa yang kami lakukan baik-baik saja. Tidak sempurna tapi tidak apa-apa,” kata Klopp.

“Dan jika saya benar, kami tidak akan terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen, jika Arsenal menang. Itu jelas dalam jarak yang sangat dekat, izinkan saya mengatakannya seperti itu,” lanjutnya.

Baca juga: Gol Rasmus Hojlund antarkan MU raih kemenangan atas Aston Villa

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 56 tahun itu melayangkan pujiannya kepada Jota yang menjadi penyegel kemenangan saat golnya pada menit-menit akhir memastikan The Reds membawa pulang tiga poin.

Gol yang dilesakkan dengan tendangan keras mendatar melewati sela-sela kaki James Trafford itu menandai kembalinya pemain timnas Portugal tersebut bersama tim setelah sempat absen lama karena cedera sejak akhir November.

“Diogo adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Memiliki dia mengubah keseluruhan dinamika, itu benar, tetapi sebelumnya dalam hidupnya dia melewatkan beberapa peluang. Gol yang dia cetak hari ini adalah gol seorang anak laki-laki yang penuh keyakinan. Tekniknya bagus, tentu saja,” puji Klopp.

Sementara itu, rasa syukur dapat menutup 2023 dengan kemenangan juga dikatakan oleh kapten tim Virgil van Dijk di mana pemain timnas Belanda itu menyebut kemenangan melawan Burnley sangatlah penting setelah jadwal padat yang dilalui dalam tempo kurang lebih 10 hari.

“Jelas itu sangat penting. Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin di sini. Ini merupakan sembilan (atau) 10 hari yang sangat intens, dengan empat pertandingan sulit dan tantangan berbeda. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Jelas terjadi sedikit kekacauan setelah gol (Harvey Elliott) dianulir. Tapi secara keseluruhan saya senang dengan penampilan kami, saya pikir kami bermain bagus dan terus maju,” tutur Van Djik.