Kemenag Lampung kumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp1,68 miliar

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot,Kemenag

Kemenag Lampung kumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp1,68 miliar

Arsip Foto-Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo. (ANTARA/HO-Kemenag Lampung)

Mari kita berdoa bersama semoga apa yang terjadi di Timur Tengah, khususnya di Palestina cepat selesai, kemudian donasi ini dapat membantu pemulihan kondisi di sana, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung telah mengumpulkan donasi untuk membantu Palestina sebesar Rp1,68 miliar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kemenag di 15 kabupaten dan kota di provinsi ini yang telah mengumpulkan donasi dari masyarakat," kata Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, donasi yang dikumpulkan oleh Kemenag ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Imdonesia khususnya Lampung terkait apa yang sedang terjadi di Palestina.

"Mari kita berdoa bersama semoga apa yang terjadi di Timur Tengah, khususnya di Palestina cepat selesai, kemudian donasi ini dapat membantu pemulihan kondisi di sana," kata dia.

Berkaitan dengan persoalan yang terjadi di Palestina, kata Puji, "Alhamdulillah di Provinsi Lampung situasi keberagamaan masih kondusif dan tidak ada gejolak maupun gesekan antarkelompok".

"Alhamdulilah situasi di Lampung semua berjalan aman. Meski ada kejadian di Bitung terkait Palestina dan Israil, hal itu tentu harus disikapi dengan baik dan serahkan penangannya kepada aparat penegak hukum," ujarnya.

Ia mengungkapkan Kemenag terus mendorong masyarakat luas untuk dapat beragama secara moderat di tengah-tengah negara yang Bhineka Tunggal Ika ini.

"Untuk itu, di Kemenag ada penguatan terhadap program moderasi beragama, kami selalu menyosialisasikan ke publik agar beragama secara moderat dengan berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika, ini sudah jadi kesepakatan bersama," kata dia.