Kapolda cek kesiapan personel keamanan kunjungan Presiden ke Lampung

id presiden ri, jokowi, kunker ke lampung

Kapolda cek kesiapan personel keamanan kunjungan Presiden ke Lampung

Kapolda Lampung cek kesiapan personel keamanan kunjungan Presiden (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengecek kesiapan personel dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung pada Jumat (27).

"Selain Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin turut mengecek kesiapan pada apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Satlog, Bandarlampung," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan hadir pada apel persiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, pejabat utama Korem 043/Garuda Hitam dan Polda Lampung serta seluruh personel anggota yang terlibat pengamanan.

"Bapak Presiden dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah di Lampung, sehingga untuk personel kita siapkan sekitar ratusan personel gabungan," kata Umi.

Menurutnya, langkah ini penting untuk memastikan keamanan, kesiapan, keselamatan serta melakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Provinsi Lampung khususnya di Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Umi menambahkan bagi personel yang sudah ditugaskan untuk kegiatan pengamanan tersebut agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan laksanakan kegiatan pengamanan tersebut sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan oleh pimpinan sampai nantinya rombongan Presiden RI kembali dari lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Lampung itu menambahkan sebanyak 3.287 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan rombongan Presiden Jokowi yang akan berkunjung ke beberapa lokasi di Lampung.