BNN tes urine seluruh petugas Lapas Narkotika

id Lapas narkotika, bnn lampung selatan, tes urine petugas lapas narkotika

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kabupaten Lampung Selatan melakukan tes urine terhadap seluruh petugas yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.

"Saya baru di Lapas ini, saya ingin memulai kegiatan ini dengan kondisi bersih khususnya kepada seluruh petugas," kata Kalapas Narkotika, Ade Kusmanto di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan pemeriksaan tes urine tersebut dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN).

Dengan dilakukannya tes urine tersebut, diharapkan ke depan Lapas dapat bersih dari peredaran narkotika serta benda-benda terlarang yang ada di dalam setiap blok.

“Saya yakin semua jajaran satu visi dan misi agar Lapas Narkotika Bandarlampung ini menjadi Lapas bersih dari narkoba,” kata dia.

"Namun jika ke depan terpaksa harus ditemukan adanya peredaran narkotika maka saya akan mengambil tindakan tegas dan akan menyerahkan kepada aparat penegak hukum. Tapi saya bersyukur hari ini semua negatif," katanya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan, AKBP Ikhlas mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut deteksi dini dalam hal P4GN.
 
“Pertama, kedatangan kami disini melakukan silahturahmi dan sinergitas yang selanjutnya kami akan melaksanakan tes urine kepada seluruh petugas yang ada di Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung,” jelasnya.