Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama ribuan massa gelar aksi bela Palestina

id Dompet Dhuafa Jawa Timur, aksi bela Palestina,Palestina

Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama ribuan massa gelar aksi bela Palestina

Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama ribuan massa gelar aksi bela Palestina.FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Malang (ANTARA) - Atas kejahatan perang yang terjadi di Palestina, Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) melaksanakan Aksi Bela Palestina di depan gedung DPRD Malang pada Jumat siang (20/10/2023).

Aksi damai yang diikuti oleh beberapa ormas Islam itu berjalan dengan lancar dan syahdu. Siang yang biasanya terik, menjadi redup dan sedikit mendung. 

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap penderitaan saudara muslim di Palestina. Pembelaan kaum muslim terhadap Palestina merupakan kewajiban. Karena seorang muslim adalah saudara muslim yang lainnya.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa kita harus membela Palestina, kata Kholid Abdillah, pimpinan DD Jatim.

"Alasan pertama, karena di Palestina terdapat Masjidil Aqsa, kiblat pertama umat Islam dan tempat terjadinya peristiwa Isra' Mi'raj. Maka membelanya, termasuk bagian dari menjaga akidah dan tempat bersejarah," katanya.

Alasan kedua, adalah amanah konstitusi,
Indonesia dalam konstitusinya mengatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Alasan ketiga adalah alasan kemanusiaan. Saat ini negara Israel sudah mengarahkan rudal dan senjatanya ke rumah sakit, medis, anak-anak bahkan tempat ibadah. Ini merupakan kejahatan perang yang sangat parah.

DD Jatim bersama kaum muslimin akan terus menyuarakan seruan untuk membela rakyat Palestina dan mengutuk semua bentuk penjajahan dan kejahatan perang. Tak hanya itu, DD Jatim juga melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Berita Kerja Sama