Job Fair SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung libatkan 20 perusahaan

id Job Fair, Lampung, SMK, Pariwisata, Perhotelan, Umum

Job Fair SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung libatkan 20 perusahaan

Job Fair SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung (Rizky Gunawan)

Kegiatan  ini menjadi salah satu wadah agar lulusan SMK bisa terserap bekerja untuk mengurangi pengangguran yang ada," katanya
Kota Bandar Lampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat bekerja sama dengan SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung menghadirkan kegiatan "Job Fair" bertema "Berkarya dan berkembang membangun kreatif dalam bekerja di bidang pariwisata dan industri kreatif".

Job Fair diselenggarakan selama dua hari, 26-27 September 2023 dan terbuka untuk umum ini dibuka oleh Ketua Bidang Sekolah Menengah Kejuruan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Zuraida Kherustika, berlangsung di SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung, Selasa (26/9/2023). 

Zuraida menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Job Fair di SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung ini. 

"Kegiatan  ini menjadi salah satu wadah agar lulusan SMK bisa terserap bekerja untuk mengurangi pengangguran yang ada," katanya. 

Menurut Kepala SMK Negeri 3 Bandarlampung Elen Eduan dengan adanya Job Fair ini dapat menjalin kerja sama dengan baik dan dapat menyalurkan pencari kerja ke dunia kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

"Job Fair ini terdapat diikuti 20 perusahaan yang siap merekrut pekerja. Untuk target pelamar pekerjaan sebanyak 1.000 orang," katanya.

Selain Job Fair SMK Negeri 3 Kota Bandarlampung ini juga menyediakan workshop pekerjaan untuk para alumni. 

"Kegiatan Job Fair ini diharapkan tetap digelar di masa-masa mendatang karena dapat membantu mengurangi pengangguran yang ada di Provinsi Lampung, katanya.