Pemkab Lampung Selatan bagi-bagi bendera Merah Putih kepada pengendara

id bendera

Pemkab Lampung Selatan bagi-bagi bendera Merah Putih kepada pengendara

Ilustrasi. Pedagang melayani pembeli bendera merah putih jualannya di pinggiran Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat, Senin (7/8/2023). Menurut pedagang jelang perayaan Kemerdekaan 17 Agustus bendera yang dijual sepi pembeli dikarenakan banyak masyarakat yang membeli bendera secara daring. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat di Bundaran Tugu Adipura, Kalianda, Senin (7/8/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang merupakan instruksi Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan untuk menggugah cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat.

Disamping itu, kegiatan pembagian bendera merah putih itu juga untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati.

Badruzzaman mengatakan, pembagian bendera merah putih tersebut menyasar kepada masyarakat yang melintas di area Tugu Adipura Komplek Pemkab setempat. 

Kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta memperingati momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Bendera yang kita berikan diharapkan bisa dipasang oleh masyarakat sebagai wujud bahagia dan antusiasme dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI,” kata Badruzaman.

Sementara itu, Yudin (27) warga Desa Sukatani yang mendapatkan bendera gratis di momen bagi-bagi bendera oleh Pemkab Lampung Selatan, mengucapkan banyak terima kasih.

Menurut Yudin, bendera merah putih mempunyai arti yang sangat penting bagi warga negara Indonesia. Terlebih lagi mengingat para pejuang yang telah memperebutkan kemerdekaan.

“Alhamdulillah banyak berterimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan. Ini mengingatkan kepada negara kita, kepada pejuang-pejuang kita. Walaupun hanya selembar kain tapi ini sangat berharga bagi nusa dan bangsa kita,” ujar Yudin.

Berita Kerjasama