Wali Kota Bandarlampung bagikan bendera merah putih di jalan

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot,HUT Ri ke-78,bendera merah putih

Wali Kota Bandarlampung bagikan bendera merah putih di jalan

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membagikan bendera merah putih secara langsung di jalan raya kepada masyarakat yang melintas, di Bandarlampung, Jumat (4/8/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Hari ini kami membagikan bendera kepada masyarakat dan HUT RI tahun ini maknanya harus beda.
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana secara langsung membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di jalan raya kawasan kota ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Hari ini kami membagikan bendera kepada masyarakat dan HUT RI tahun ini maknanya harus beda," kata Wali Kota Bandarlampung itu, usai membagikan bendera merah putih, di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih kali ini adalah tahap kedua, setelah sebelumnya sudah dibagikan ke setiap kelurahan di kota ini.

"Kemarin juga kami sudah bagikan ke pamong-pamong di wilayahnya masing-masing, dan sekarang untuk masyarakat yang berada di jalan-jalan," ujarnya lagi.

Eva mengatakan bahwa dalam HUT ke-78 RI nanti pemkot akan melibatkan anak-anak di kota ini untuk memeriahkan, termasuk pemakaian baju adat dalam upacara HUT Kemerdekaan RI.

"Nanti ASN Pemkot Bandarlampung akan pakai baju adat dalam upacara HUT Kemerdekaan RI," kata dia pula.

Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Kota Bandarlampung Seraden Nihan mengatakan bahwa terdapat 3.811 lembar bendera merah putih yang akan dibagikan kepada lapisan masyarakat di kota ini.

"Hal ini adalah imbauan dari pemerintah pusat yang harus dilakukan daerah dalam upaya menguatkan nasionalisme pada peringatan Kemerdekaan RI ke-78," kata dia pula.
Baca juga: Pemkab Lampung Barat bagikan ratusan bendera merah putih ke warga
Baca juga: Pemkab Pesisir Barat bagikan ratusan bendera merah putih ke warga