Pemkab Pesisir Barat bagikan ratusan bendera merah putih ke warga

id Pembagian bendera merah putih ,Pesisir Barat ,Pemerintah daerah

Pemkab Pesisir Barat bagikan ratusan bendera merah putih ke warga

Suasana saat jajaran pemerintah daerah melakukan pembagian bendera merah putih kepada warga. ANTARA/HO-Kominfo Pesisir Barat

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dan personel Polres Pesisir Barat turun langsung ke jalan membagikan ratusan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas di jalan lintas Barat Lampung-Bengkulu.

"Hari ini kami dari pemkab dan dari personel polres turun ke jalan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal, di Krui, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan tersebut, dalam rangka menyemarakkan kemeriahan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), persisnya pada 17 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemeriahan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78," kata dia lagi.

Dia juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak pernah melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia dan semakin meningkatkan kecintaan terhadap bangsa.

"Semoga kegiatan ini dapat memicu masyarakat Pesisir Barat untuk terus berbuat yang terbaik untuk daerah kita, sebagai wujud kecintaan terhadap Bangsa Indonesia. Khususnya para generasi muda Pesisir Barat yang merupakan calon pemimpin Pesisir Barat ke depannya," katanya pula.

Pembagian bendera merah putih tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 400.10.1.1/5029/Polpum tanggal 7 April 2023 perihal gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional.

Gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum yang tujuannya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agus Cik dan Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Syahrial Abadi.
Baca juga: Pedagang bendera merah putih di Bandarlampung mulai ramai
Baca juga: Pemkab Lampung Barat bagikan ratusan bendera merah putih ke warga