Itera sampaikan duka cita mendalam untuk keluarga mahasiswa tenggelam

id Lampung,Itera,Pemkot Bandarlampung

Itera sampaikan duka cita mendalam untuk keluarga mahasiswa tenggelam

Rektor Itera Prof Dr I Nyoman Pugeg, saat menyampaikan dukacita atas tragedi tenggelamnya mahasiswa atas nama Herry Isai Pangihutan Tobing yang ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Bnadarlampung, Sabtu, (8/7/2023). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Institut Teknologi Sumatara (Itera) menyampaikan duka cita mendalam, atas meninggalnya Herry Isai Pangihutan Tobing, mahasiswa Program Studi Teknik Geologi, angkatan 2019, yang tenggelam hilang karnea terseret arus laut, di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, pada Rabu (5/7). 

"Saya beserta jajaran pimpinan dan seluruh sivitas akademika Itera  menyampaikan duka cita mendalam, atas musibah meninggalnya Herry usai ditemukan Tim SAR Gabungan, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata Rektor Itera Prof Dr I Nyoman Pugeg, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Sabtu.

Selain itu, Rektor Itera juga menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada seluruh tim yang sejak awal hingga akhir terlibat dalam proses pencarian Herry, baik itu dari Tim Basarnas, BPBD Pesisir Barat, TNI dan Polri serta masyarakat setempat yang telah bergotongroyong mencari Herry.

“Semoga kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim yang terlibat dalam pencarian mahasiswa Itera Herry, mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan selama proses pencarian juga saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucap Rektor.

Herry berhasil ditemukan oleh tim pencarian Basarnas dalam kondisi meninggal dunia, pada hari ke-4 pencarian, Sabtu, (8/7) sekitar Pukul 07.45 WIB pada koordinat 5°'1'0,81"S - 103°44'54.61"E di sekitar pantai Kerbang Dalam, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, dengan  jarak  ± 3 NM dari lokasi kejadian peristiwa. 

Herry Isai Pangihutan Tobing adalah salah satu mahasiswa ITERA, asal Tangerang, Banten, yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung sejak awal Juni 2023. 

"Selanjutnya jenazah Herry, dibawa oleh pihak keluarga menuju rumah duka di Tanggerang, Banten," kata dia.

Sebelumnya Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), dari Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang sempat hilang terseret arus ombak saat berenang di Pantai Desa Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.