DPRD : Kenaikan tarif tol Bakauheeni -Terbanggi harus diimbangi perbaikan infrastruktur

id Lampung, dprd, tol, tarif tol, hk, tarif tol naik

DPRD : Kenaikan tarif tol Bakauheeni -Terbanggi harus diimbangi perbaikan infrastruktur

DPRD : kenaikan tarif tol harus di imbai peningkatan infrastruktur (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Kamis, menerima kunjungan manajemen PT Hutama Karya (HK) Kantor Pusat dan Cabang Lampung menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai kenaikan tarif tol ruas Bakauheni-Terbanggi (Bakter).

Mingrum Gumay menyampaikan bahwa kenaikan tol harus diimbangi dengan peningkatan layanan dan infrastruktur baik di dalam tol maupun di luar pintu tol.

“Saya ingin adanya perbaikan terutama pada rest area dan lampu penerangannya, agar perubahan ini dapat dirasakan langsung oleh pengguna tol itu sendiri, kemudian jalan jalan yang bergelombang tersebut segera ditindaklanjuti ini juga dalam rangka menekan angka kecelakaan di lajur jalan tol," katanya.

Mingrum juga mengatakan bahwa program HK untuk masyarakat harus berkolaborasi dengan program pemerintah daerah sehingga asas manfaatnya dapat dirasakan  sesuai dan tepat sasaran.

“Saya mendorong HK untuk fokus terhadap program pendidikan,kesehatan dan UMKM, agar kehadiran HK juga memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung," lanjutnya.

Terakhir, Mingrum juga meminta HK untuk menjelaskan secara rinci mengapa kenaikan tol tarif tersebut harus dilakukan serta  memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal tersebut.

“Sebagai wakil rakyat yang mewakili aspirasi masyarakat lampung meminta dalam kesempatan ini agar mengevaluasi komunikasi yang dibangun kepada masyarakat dan pemerintah daerah, ini semua dalam rangka menjaga stabilitas dan dinamisasi daerah, kalau yang gini-gini pasti arahnya ke kantor DPRD, karena ini rumah rakyat, mereka ngeluhnya ke sini, kemudian meminta difasilitasi aspirasinya, ya kami punya kewajiban untuk menerima dan mengakomodir itu semua, inilah perlunya kita  berkomunikasi “ Tutup Mingrum

Sementara, Intan Zania, Vice President (VP) Hutama Karya menyebutkan kenaikan tarif tol merupakan kajian yang sudah dilakukan kemudian bersama pemerintah juga sudah disetujui untuk dilaksanakan.

“Sudah ada kajiannya kenapa harus naik dan besarannya juga ada pertimbangnnya sebagai upaya peningkatan layanan dan pemeliharaan infrastruktur bagi pengguna jalan tol," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ke depan HK akan melakukan evaluasi terhadap apa yang menjadi masukan dari lembaga DPRD Provinsi Lampung.